web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Presiden Ungkap Banyak Anak Stunting di Jabar
    net

    Presiden Ungkap Banyak Anak Stunting di Jabar

    JuaraNews, Sukabumi - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyoroti banyaknya anak penderita stunting atau kerdil di Jawa Barat.

    Dia mengingatkan agar kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) lebih otimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama memberikan gizi tambahan pada anak dan Bayi Dibawah Lima Tahun (Balita).

    “Bagi ibu-ibu yang memiliki bayi harus diukur, khusus pertumbuhannya. Jangan sampai anak kita menderita stunting atau kerdil,” tuturnya disela-sela kunjungan ke Sukabumi.

    Kehadiran Jokowi juga didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F. Moeloek dan melakukan kunjungan meninjau langsung kegiatan petugas pelayanan terpadu (Posyandu) di lapangan Pasapen.

    Kegiatan juga dihadiri, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dihadiri seribu ibu hamil dan anak-anak yang tersebar di tujuh desa di Kecamatan Bantargadung.

    Presiden menegaskan untuk tidak hanya menimbang bayi. Tapi juga dilakukan pendataan perkembangan kesehatan ibu hamil dan balita. “Langkah yang dilakukan petugas kesehatan di  diposyandu harus dilakukan secara rutin  seminggu sekali atau sebulan dua kali  bagi anak – anak,” pintanya.

    Bila langkah terus menerus dilakukan, menurut Jokowi, pertumbuhan  gizi anak-anak bisa diukur. Termasuk secara proaktif ibu-ibu secara rutin memeriksa kesehatannya.

    “Tidak hanya bagi ibu hamil bisa memberi tambahan tablet penambah darah. Tapi makanan bergizi untuk anak-anaknya,” ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google