web stats service from statcounter

Hot News


  • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

    KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Banjir Bandang Terjang Sejumlah Rumah di Cianjur
    net

    Banjir Bandang Terjang Sejumlah Rumah di Cianjur

    JuaraNews, Cianjur – Sejumlah rumah di pinggiran Sungai Cianjur rusak akibat dihantam banjir bandang. Beberapa hunian di Kelurahan Sayang rusak parah akibat tergerus arus sungai yang deras selama beberapa jam.

    Banjir kiriman dari kawasan Cipanas menjadi faktor utama terjadinya banjir di kawasan perkotaan Cianjur itu. Air bah dari wilayah yang lebih tinggi tersebut membuat luapan air sungai semakin tinggi sehingga merendam jembatan dan rumah warga.

    Berdasarkan data, 10 rumah mengalami rusak berat, 20 rusak ringan, dan 50 lainnya terendam banjir. Sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi, petugas terkait yang dibantu masyarakat masih melakukan upaya pembersihan material yang terbawa banjir.

    "Ini merupakan banjir terparah di perkotaan, sejak puluhan tahun lalu tidak pernah terjadi banjir seperti ini," kata Camat Cianjur Kota, Yudi Sahartoyo.

    Dia menyebutkan, hunian yang berada tepat di pinggir sungai tidak bersisa sama sekali setelah tersapu air bah. Sejumlah akses di perkampungan juga terputus dan banyak hunian warga terendam lumpur.

    Hingga Minggu pagi, area Jalan Amalia Rubini masih diselimuti lumpur yang membuat lalu lintas terhambat. Di sejumlah rumah dan pertokoan, warga sibuk membersihkan material tanah serta bangunan yang terbawa arus.

    Menurut beberapa warga, banjir mencapai setinggi dada orang dewasa. Tidak heran, rumah yang berhadapan langsung dengan sungai atau saluran irigasi terdampak cukup parah.

    "Proses pembersihan di sungai juga sempat terkendala karena ada batang pohon yang melintang. Makanya, sampah dan material lainnya jadi menghambat aliran air, tapi akhirnya bisa dipindahkan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.