web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Banjir Bandang Terjang Sejumlah Rumah di Cianjur
    net

    Banjir Bandang Terjang Sejumlah Rumah di Cianjur

    JuaraNews, Cianjur – Sejumlah rumah di pinggiran Sungai Cianjur rusak akibat dihantam banjir bandang. Beberapa hunian di Kelurahan Sayang rusak parah akibat tergerus arus sungai yang deras selama beberapa jam.

    Banjir kiriman dari kawasan Cipanas menjadi faktor utama terjadinya banjir di kawasan perkotaan Cianjur itu. Air bah dari wilayah yang lebih tinggi tersebut membuat luapan air sungai semakin tinggi sehingga merendam jembatan dan rumah warga.

    Berdasarkan data, 10 rumah mengalami rusak berat, 20 rusak ringan, dan 50 lainnya terendam banjir. Sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi, petugas terkait yang dibantu masyarakat masih melakukan upaya pembersihan material yang terbawa banjir.

    "Ini merupakan banjir terparah di perkotaan, sejak puluhan tahun lalu tidak pernah terjadi banjir seperti ini," kata Camat Cianjur Kota, Yudi Sahartoyo.

    Dia menyebutkan, hunian yang berada tepat di pinggir sungai tidak bersisa sama sekali setelah tersapu air bah. Sejumlah akses di perkampungan juga terputus dan banyak hunian warga terendam lumpur.

    Hingga Minggu pagi, area Jalan Amalia Rubini masih diselimuti lumpur yang membuat lalu lintas terhambat. Di sejumlah rumah dan pertokoan, warga sibuk membersihkan material tanah serta bangunan yang terbawa arus.

    Menurut beberapa warga, banjir mencapai setinggi dada orang dewasa. Tidak heran, rumah yang berhadapan langsung dengan sungai atau saluran irigasi terdampak cukup parah.

    "Proses pembersihan di sungai juga sempat terkendala karena ada batang pohon yang melintang. Makanya, sampah dan material lainnya jadi menghambat aliran air, tapi akhirnya bisa dipindahkan," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google