web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    TKW Asal Karawang Terancam Hukuman Mati di UEA
    net

    TKW Asal Karawang Terancam Hukuman Mati di UEA

    JuaraNews, Karawang - Tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang Aan binti Andi Asip, divonis hukuman mati. Yang bersangkutan dituding telah melakukan pembunuhan berencana terhadap 5 orang sekaligus di Uni Emirat Arab (UEA).

    Informasi menganai kasus tersebut baru diterima pihak keluarga Aan, 21 Maret 2018 melalui surta dari BNP2TKI. Saat ini, keluarga Aan tengah berupaya agar Pemerintah mau membantu masalah hukum yang dihadapi kerabatnya itu.

    "Kami kedatangan suami Aan beberapa hari lalu. Mereka mendesak agar Aan bisa bebas dari hukuman dan segera pulang ke Indonesia, " ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Ahmad Suroto, Senin (9/4/2018).

    Aan diketahui pergi ke Uni Emirat Arab (UEA) secara legal. Dia berangkat 13 September 2013 melalui PPTKIS Falah Rima Hudaity yang beralamat di Jakarta. Di UEA Aan dikabarkan sempat berganti majikan dua kali. Setelah itu, dia terlunta-lunta tak tahu tinggal di mana, serta hidup dengan siapa.

    "Pada 21 Maret Disnakertrans Karawang menerima surat dari BNP2TKI yang memberi tahu tentang kasus yang tengah dihadapi TKW asal Karawang itu, " kata Suroto.

    Kabar tersebut, lanjut Suroto, langsung diteruskan ke suami Aan yang bernama Tabroni, warga Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya. Aan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana oleh Pengadilan di Abu Dhabi UEA tanggal 7 Desember 2018. Korbannya lima orang, terdiri dari dua wanita asal Indonesia, dua perempuan Thailand, seorang pria Banglandes. “Akibatnya hal itu dia terancam hukuman pancung," ucapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.