web stats service from statcounter

Gedung Sate


  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News


    Inspirasi


    • Menikah dan Perjuangan
      Menikah dan Perjuangan

      SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

      Warga Tak Tahu Pilkada, KPU KBB Dinilai Gagal
      net

      Warga Tak Tahu Pilkada, KPU KBB Dinilai Gagal

      JuaraNews, Bandung Barat - Banyaknya warga yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada KBB 2018 membuat KPU KBB dalam sorotan. Bahkan sejumlah kalangan menilai jika KPU KBB telah gagal dalam melakukan sosialisasi. 

      Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI), Fajar Taufik mengatakan, KPU KBB mesti intropeksi diri karena banyaknya warga yang tidak tahu pelaksanaan pilkada karena sosialisasi yang mereka lakukan tidak sampai ke masyarakat bawah. Ironisnya warga yang belum tahu ternyata mereka yang tinggal di wilayah perkotaan seperti di Lembang bukan di pinggiran KBB.

      "KPU jangan asik dengan dunianya sendiri, banyaknya warga yang tidak tahu pilkada adalah kegagalan mereka sebagai penyelenggara pemilu," tegasnya di Ngamprah.

      Menurutnya dengan banyaknya warga yang tidak tahu pilkada maka calon juga ikut dirugikan. Sebab warga jadi tidak mengetahui siapa calon-calon yang akan menjadi pemimpinnya. Sementara ruang gerak paslon untuk berpromosi atau iklan dibatasi karena semua itu ditangani oleh KPU sebagai penyelenggara.

      KPU KBB yang mendapatkan gelontoran anggaran besar yakni Rp45 miliar semestinya jor-joran melakukan sosialisasi. Selayaknya KPU memaksimalkan anggaran untuk APK yang nilainya Rp5,2 miliar yang saat ini justru hanya terpakai Rp700 juta. Jangan ada anggapan bahwa sisa anggaran yang tidak terpakai besar adalah sebuah keberhasilan melakukan penghematan. 

      "Sukses pilkada ukurannya adalah angka partisipasi warga yang tinggi bukan sisa anggaran yang besar. Kalau ada anggapan KPU berhasil menghemat anggaran, itu namanya konyol," tegasnya. (*)

      yan

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU


      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.