web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
      • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

      MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

    Inspirasi

      Panwaslu KBB Temukan 13 Pelanggaran Kampanye
      net Ketua Panwaslu KBB Cecep Rahmat Nugraha

      Panwaslu KBB Temukan 13 Pelanggaran Kampanye

      JuaraNews, Bandung Barat - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menemukan sebanyak 13  pelanggaran pilkada. Dari total jumlah temuan tersebut tiga di antaranya teregister di kabupaten dan 10 temuan lainnya oleh panwascam (kecamatan).

      Ketua Panwaslu KBB, Cecep Rahmat Nugraha mengatakan, adapun jenis tiga temuan pelanggaran yang teregister di kabupaten yakni pada saat adanya rotasi, mutasi, dan promosi jabatan yang dilakukan oleh Pemkab Bandung Barat. Hal ini terkait apakah pelantikannya ada surat atau rekomendasi dari menteri atau tidak. 

      "Kami dalami ke pihak Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) ternyata surat izin dari menteri terkait promosi itu ada. Sehingga artinya status tersebut kami hentikan," ungkapnya. 

      Sementara soal ASN yang berfoto dengan salah satu pasangan calon (paslon), hal itu telah dilakukan proses ke komisi aparatur sipil negara (KASN) dan Inspektorat KBB. Kemudian turun status sanksi moral oleh KASN kepada mereka.

      Cecep mengaku ada temuan masalah tentang kepala desa yang mengacungkan jempol dan jari telunjuk di salah satu kecamatan di KBB. Setelah dilakukan klarifikasi bersama Kejaksaan dan Kepolisian saat kegiatan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu), pihaknya akhirnya menghentikan temuan itu.

      “Dari seluruh temuan itu hanya satu temuan yang berlanjut pada penindakan, yakni pelanggaran kode etik ASN,” tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google