web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Penyaluran BPNT di Kota Bandung Berjalan Lancar
    net Mensos Idrus Marham saat penyerahan PKH dan BPNT

    Penyaluran BPNT di Kota Bandung Berjalan Lancar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung menegaskan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Bandung telah tepat sasaran dan berjalan lancar.

    Bahkan, Dinsos mengklaim Kota Bandung menempati peringkat kedua di Jabar dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat tak mampu tersebut.

    "Alhamdulillah tidak ada masalah dalam penyalurannya," ungkap Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantoro, Kamis (5/4/2018).

     Tono mengungkapkan, dari 63.262 KPM baru 50 ribu yang menerima bantuan dari pemerintah tersebut. Jumlahnya semakin bertambah seiring dengan verifikasi data yang dilakukan Kemensos. Untuk Kota Bandung sendiri, wilayah yang paling banyak menerima BPNT, yakni Babakan Ciparay, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, dan Kiaracondong.

    "Sampai saat ini belum ditemukan adanya penyimpangan (penyaluran BPNT). Dilihat dari tidak adanya komplain dari masyarakat," tandasnya.

    Namun Tono mengakui, masih ada masyarakat yang tidak tersalurkan terkait bantuan tersebut, karena beberapa warga yang berhak menerima sudah meninggal. Selain itu, pihaknya juga masih mendasarkan kepada data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial tahun 2015.

    "Saat ini, Kemensos masih melakukan verivali (verifikasi dan validasi) data KPM. Kalaupun tidak tersalurkan, semuanya kami kembalikan kepada negara," ujar Tono. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Raih Penghargaan UHC JKN KIS
    Dishub Kota Bandung Temukan 5 Bus Tak Laik Jalan
    BKPP Monitor Kinerja ASN Selama Ramadan
    Cicendo Kini Jadi Kawasan Ekonomis nan Asri
    Deni Juanedi Ikhlas Disanksi oleh Bandung Zoo
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.