web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Penyaluran BPNT di Kota Bandung Berjalan Lancar
    net Mensos Idrus Marham saat penyerahan PKH dan BPNT

    Penyaluran BPNT di Kota Bandung Berjalan Lancar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung menegaskan, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Bandung telah tepat sasaran dan berjalan lancar.

    Bahkan, Dinsos mengklaim Kota Bandung menempati peringkat kedua di Jabar dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat tak mampu tersebut.

    "Alhamdulillah tidak ada masalah dalam penyalurannya," ungkap Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantoro, Kamis (5/4/2018).

     Tono mengungkapkan, dari 63.262 KPM baru 50 ribu yang menerima bantuan dari pemerintah tersebut. Jumlahnya semakin bertambah seiring dengan verifikasi data yang dilakukan Kemensos. Untuk Kota Bandung sendiri, wilayah yang paling banyak menerima BPNT, yakni Babakan Ciparay, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, dan Kiaracondong.

    "Sampai saat ini belum ditemukan adanya penyimpangan (penyaluran BPNT). Dilihat dari tidak adanya komplain dari masyarakat," tandasnya.

    Namun Tono mengakui, masih ada masyarakat yang tidak tersalurkan terkait bantuan tersebut, karena beberapa warga yang berhak menerima sudah meninggal. Selain itu, pihaknya juga masih mendasarkan kepada data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial tahun 2015.

    "Saat ini, Kemensos masih melakukan verivali (verifikasi dan validasi) data KPM. Kalaupun tidak tersalurkan, semuanya kami kembalikan kepada negara," ujar Tono. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polisi Takkan Tutup Rute West Java Marathon
    Benny Bachtiar Ditunjuk Jadi Sekda Kota Bandung
    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan dari Kemenpar
    Perwakilan Bank Dunia Kunjungi Kota Bandung
    Mang Oded Komitmen Sejahterakan Guru TKQ-TPQ
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018