web stats service from statcounter

Hot News

  • Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    Kalahkan Persija, Gomez Tetap Lakukan Evaluasi
    • 24 September 2018 | 07:32:00 WIB

    MARIO Gomez akan melakukan evaluasi kendati timnya berhasil mengalahkan Persija 3-2 pada laga Pekan 23 Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Bisnis Online Marak, PT Pos Perbaiki Pelayanan
    net ilustrasi

    Bisnis Online Marak, PT Pos Perbaiki Pelayanan

    JuaraNews, Bandung - PT Pos Indonesia berupaya terus melakukan perbaikan dan inovasi untuk mendorong pedagang online. Mulai dari meningkatkan kualitas sampai memberikan harga khusus dan kompetitf bagi para pedagang online.

    Hal tersebut dilakukan karena semakin ketatnya persaingan dalam bidang ekspedisi yang menjadi sarana pengiriman para pedagang online.

    "Saat ini pedagang online dihadapkan banyak pilihan ekspedisi, baik milik swasta maupun perusahaan luar negeri. Dalam menyikapinya, kita meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk mengajak menjadi agen pos," ujar Kepala Kantor Pos Bandung Hendra Sari seusai Seminar Bisnis Online Pejuang Online di Kantor Dinas Koperasi Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Minggu (8/4/2018).

    Hendra mengungkapkan, barang ekspedisi yang paling banyak dikirim ke luar kota. Itu artinya, potensi padagang online di Jabar cukup tinggi. Mayoritas barang yang dikirim dari Kota Bandung tujuannya ke Jakarta yang mencapai 60 persen. Sisanya di sekitar pulau Jawa dan wilayah Indonesia lainnya.

    "Jumlahnya lebih banyak yang ke luar Kota Bandung. Perbandingannya 60:40 dengan yang masuk. Memang pedagang online paling banyak di Kota Bandung untuk Indonesia," jelasnya.
    Dia mengakui, PT Pos Indonesia tidak dapat berjalan sendiri. Karena itu, pihaknya merangkul dan bermitra dengan masyarakat, yang merupakan investasi jangka panjang yang simpel

    "Ada lebih dari 100 agen pos sudah hadir di Kota Bandung, dan komisi yang didapatkan cukup besar hingga 22,5 persen. Ada juga agen pos yang omzetnya sudah mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    DFSK Glory 580 Resmi Diluncurkan di Bandung
    Posindo Serahkan Hadiah Gebyar Ramadhan di Subang
    Berita Terdahulu

    Editorial