blog counter

Hot News


Opini


    Hari Ini, 213.078 Siswa di Jabar kuti UNBK SMA



    Hari Ini, 213.078 Siswa di Jabar kuti UNBK SMA
    ilustrasi net

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 213.078 siswa dari 1.530 sekolah di Jabar menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SMA, mulai Senin (9/4/2018) hingga Kamis (12/4/2018) mendatang.

    Materi hari pertama adalah bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga bahasa Inggris, dan terakhir adalah mata pelajaran pilihan.

    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Ahmad Hadadi mengungkapkan, selain untuk tingkat SMA, UNBK pun digelar untuk siswa Madrasah Aliyah (MA) dan Kelompok Belajar (Kejar)Paket C atau setingkat SMA. Untuk tingkat MA, digelar di 1.118 sekolah dengan 67. 339 ribu siswa. Sedangkan peserta UNBK paket C diikuti sekitar 43 ribu.

    Agar pelaksanaan UNBK 2018 ini berjalan lancar, tandas Hadadi, Disdik Jabar telah melakukan berbagai persiapan sejak jauh hari. Yakni, menyiapkan 260.950 unit komputer dengan dukungan 8.816 server. "Sebelumnya kan kami juga sudah memberi bantuan komputer untuk SMK dan SMA ini. Jadi, sebelum UNBK sudah kami siapkan," kata Hadadi, Minggu (8/4/2018).

    Hadadi menambahkan, semua sekolah menengah di Jabar sudah 100 persen menyelenggarakan UNBK. Walaupun, dalam pelaksanaan ujiannya dilakukan secara bergilir, ada yang 2 sesi dan ada yang 3 sesi. Dia pun menjamin pelaksanaan UNBK di Jabar untuk tingkat SMA sederajat tidak ada kebocoran soal.

    "Kami jamin dan yakin UNBK tak ada yang bocor. Kan penyelenggaraan UNBK SMK juga lancar nggak ada kebocoran," tandas Hadadi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang Yang Dirobohkan Rentir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads