web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Saatnya Bangkit Meraih Kemenangan

        persib vs mitra kukar

        Saatnya Bangkit Meraih Kemenangan

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung dan Mitra Kukar sama-sama menargetkan kemenangan saat bentrok pada Pekan 3 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) mulai pukul 18.30 WIB.

        Tekad bangkit meraih kemenangan ini menyusul hasil negatif pada 2 laga awal pada kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Kedua tim sama-masa baru mengemas 1 poin, hasil dari sekali seri dan sekali kalah.

        Pada Pekan 1, Persib ditahan imbang 1-1 oleh PS Tira, sedangkan Mitra Kukar bermain imbang 2-2 dengan Arema FC. Sementara pada Pekan 2, Maung Bandung menyerah 1-3 dari Sriwijaya FC, dan Naga Mekes ditaklukkan Borneo FC 0-1. Karena itu, kemenangan menjadi penting bagi kedua tim untuk memompa semangat dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

        Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan menegaskan, laga kandang kali ini merupakan partai penting bagi timnya. Herrie pun berharap pasukannya bisa meningkatkan performa dibanding Pekan 1 dan 2, yakni dengan memenangi laga.

        “Untuk pertandingam besok memang pertandingan yang sangat penting, karena kita pun tahu di setiap pertandingan pertama, kedua, dan ketiga besok ada progres. Coach (Mario Gomez) selalu minta ada progres di sana,” ujar Herrie dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (7/4/2018).

        Jose -sapaan akrab Herri- menilai performa Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah menunjukkan perkembangan dari Pekan 1 ke 2. Sebelumnya pada laga perdana Persib imbang 1-1 lawan PS Tira, dan pada Pekan 2 kalah dari Sriwijaya FC 1-3.

        ‎"Kita selalu mendapatkan progres di setiap pertandingan. Mulai dari pertandingan pertama dan kedua kemarin," ujarnya.

        Tim pelatih Maung Bandung pun sudah melakukan evaluasi atas kegagalan di 2 laga awal. Konsentrasi dan fokus pemain disebut menjadi penyebab hasil minor Maung Bandung. “Evaluasi tetap ada, untuk 2 pertandingan kemarin kita lost konsentrasi, fokus. Makanya di pertandingan ketiga nanti kita fokus apalagi bermain di kandang,” lanjutnya.

        Jose sendiri menilai Mitra Kukar bukanlah lawan yang mudah ditumbangkan. Mitra Kukar yang juga baru menuai kekalahan pada Pekan 2 akan bermain habis-habisan untuk meraih poin penuh.

        “Lawan yang kita hadapi juga bukan sembarangan, Mitra Kukar tim bagus walaupun mereka sama menderita kekalahan di pertandingan kedua,” ucap Jose.

        Karena itu, Persib harus bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan. Ditambah kali ini, para pemain sudah bisa kembali didampingi Gomez yang pada 2 laga awal absen.

        “Kita memanfaatkan laga kandang kedua ini, kita maksimal, dan semua pemain bertekad memenangkan pertanding. Insya Allah diberikan kemudahan mendapatkan 3 poin itu,” pungkasnya.

        Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menilai laga tandang menghadapi Persib akan menjadi pertandingan berat bagi timnya. Kendati demikian, Rafael optimistis timnya mampu meladeni permainan Maung Bandung yang akan tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh.

        "Bagi kami pertandingan melawan Persib pertandingan yang sulit, tetapi saya pikir Mitra Kukar akan dengan bermain baik dan kami percaya bisa bangkit untuk melanjutkan permainan yang sama pada dua pertandingan sebelumnya,” ungkap Rafael dalam sesi konferensi pers.

        Hasil kurang bagus di 2 laga awal, menurut Rafael, justru membangkitkan motivasi tinggi dari anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

        “Di dalam sepak bola, situasi ini adalah normal. Melawan Arema dan Borneo belum bisa menang tapi pemain bermain dengan bagus. Kami menciptakan banyak peluang, tapi gagal mencetak gol. Walau gagal menang di 2 pertandingan terakhir, kami bermain bagus. Ini saatnya kami bekerja lebih keras, tak ada kompromi,” papar pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

        Kinerja yang positif di 2 laga tersebut membuat Rafael optimistis bisa membawa pulang hasil positif dari markas Persib. “Saya senang tim bisa bermain bagus dan di momen ini poin akan sangat penting dan kami yakin mampu mencuri poin dan membawanya pulang,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kokoh di Puncak, Gomez Minta Pemainnya tak Jemawa
        Laga Persib vs Persija Resmi Ditunda
        Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
        Ini Penyebab Borneo Kalah dari Persib
        Soler: Persib Harus Kerja Keras Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 22 41
        2 Persija Jakarta 22 36
        3 Bali United 22 36

        Advertisement On Google