web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kalah 3-2 dari MU, Pesta Juara City Tertunda
    net Pogba mencetak 2 gol ke gawang ManCity

    Kalah 3-2 dari MU, Pesta Juara City Tertunda

    JuaraNews, Manchester - Manchester City batal menggelar pesta juara Liga Primer Inggris musim 2017-2018 di kandangnya, Etihad Stadium, Manchester, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB.

    Adalah tim sekotanya, Manchester United yang menggagalkan pesta pasukan Pelatih Josep Guardiola tersebut setelah menekuk tuan rumah pada matchday 32. Ini merupkan kekalahan kedua Citizens di Liga Primer Inggris musim ini, sekaligus hasil minor beruntun dalam 2 partai setelah sebelumnya kalah dari Liverpool 3-0 pada Leg 1 Perempat Final Liga Champions.

    City menyerah 2-3 setelah menutup Babak I dengan keunggulan 2-0. Dua gol The Citizen di Babak I dicetak Vincent Kompany (25) Ilkay Gündo─čan (30). Namun memasuki Babak II, asa itu pun buyar setelah Paul Pogba menyamakan kedudukan dengan 2 gol cepatnya pada menit 53 dan 55. Dan akhirnya Chris Smalling menggenapinya menjadi 3-2 pada menit 69.

    Dengan kekalahan ini, City harus menunda pesta juara yang kelimanya di Liga Inggris. City yang memimpin klasemen dengan 84 poin belum aman sepenuhnya dari kejaran United yang mengoleksi 71 poin. Hasil positif di derby Manchester ini, membuat United memangkas margin poin menjadi 13 dari asalnya 16. Sementara masih ada 6 laga sisa yang harus dilakoni kedua tim. Dengan demikian, masih ada kemungkinan MU mengejar City, jika bisa memenangkan keenam laga sisa, dan di saat yang sama City selalu menuai kekalahan.

    Kendati demikian, mencegah City meraih trofi sepertinya mustahil. Pesta juara City hanya menunggu waktu. Kemungkian City bisa saja menasbihkan sebagai juara pada matchday 33 saat dijamu Totenham Hotspur di Stadion Wembley pada 15 April pekan depan. Dengan catatan di saat yang sama MU gagal meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion.

    Namun kemungkinan besar City baru bisa berpesta pada matchday 34 saat menjamu Swansea City pada 22 April mendatang. Karena jika berhasil menambah 3 poin dari Swansea dan sebelumnya dari Hotspur, poin City total menjadi 90, yang tidak mungkin dikejar MU sekalipun berhasil mengalahkan lawan-lawannya di 2 laga. Pasalnya, dengan margin 13 poin, MU tidak mungkin mengejar karena kompetisi hanya menyisakan 4 laga lagi atau maksimal hanya bisa meraih 12 poin tambahan dan finis dengan 89 poin.

    Derby Manchester sendiri berlangsung sengit. Tuan rumah tampil beringas di Babak I, dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0. Kompany membuka skor lewat sundulannya pada menit 25. Lima menit berselang, giliran Gundogan yang membobol gawang David de Gea.

    Memasuki Babak II, giliran MU yang mendominasi. Saat laga baru berjalan 8 menit, Pogba memperkecil ketertinggala menjadi 2-1 setelah menjebol gawang City memanfatkan umpan Ander Herrera. Hanya berselang 2 menit, Pogba kembali menggetarkan jala tuan rumah. Kali ini, sundulannya tak mampu diselamatkan kiper City, Ederson.

    Tim asuhan Pelatih Jose Morinho berbalik unggul saat memasaki menit 69. Adalah gol Smalling membuat diam publik tuan rumah, memanfaatkan umpan tendangan bebas Alexis Sanchez.

    Tertinggal 1 gol, tuan rumah terus membombardir MU hingga menit-menit akhir Babak II. Beruntung penampilan De Gea kali ini cukup gemilang. Tercatat De Gea melakukan 2 penyelamatan penting di 1 menit terakhir. Hingga akhirnya laga pun ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan MU.

    Susunan Pemain:
    Manchester City (4-3-3)
    Ederson; Danilo, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Ilkay Gundogan/Sergio Aguero (76), Fernandinho, David Silva/Kevin De Bruyne (72); Bernardo Silva/Gabriel Jesus (72), Raheem Sterling, Leroy Sane
    Manajer: Josep Guardiola
    Manchester United (4-3-3)
    David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young; Ander Herrera /Victor Lindelof (90), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard/Scott McTominay (85), Romelu Lukaku, Alexis Sanchez/Marcus Rashford (82)
    Manajer: Jose Mourinho. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Liverpool Segera Perpanjang Masa Bakti Mane
    Madrid 'Setia' Menanti Jawaban dari Chelsea

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 13 33
        2. Tottenham Hotspur 13 30
        3. Chelsea 13 28
        4. Arsenal 13 27
        Tampilkan Detail