web stats service from statcounter

Hot News


  • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

    KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Ajak Umat Islam Gunakan Hak Pilih
    Istimewa Demiz silaturahmi dengan ratusan Banser NU.

    Demiz Ajak Umat Islam Gunakan Hak Pilih

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar bersilaturahmi dengan ratusan anggota Banser NU di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (7/4/2018).

    Dalam kesempatan tersebut, sosok yang akrab disapa Demiz itu mengajak umat Islam untuk menggunakan hak pilih dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena negara ini merupakan warisan dari ulama.

    "Kitalah sebagai mayoritas yang harus menjaga NKRI. Masa depan NKRI tergantung umat mayoritas dalam menjaga negaranya," kata Demiz.

    Oleh sebab itu, kata Demiz, umat Islam harus menggunakan hak pilihnya dengan baik dan jangan golput. Sebab memilih pemimpin merupakan sikap yang wajib dilakukan oleh seorang muslim.

    "Tahun ini ada Pilkada, tahun 2019 nanti ada Pileg dan Pilpres. Gunakan hak pilihnya dengan baik karena golput tak menentukan apa-apa dalam mencapai perubahan," kata Demiz.

    Demiz menambahkan, pada Pilkada sebelumnya ada sekitar 37% pemilih yang golput alias tak menggunakan hak pilihnya. Demiz yakin, suara golput itu sebagian besar umat Islam.

    Kondisi ini, katanya, jika dimanfaatkan oleh suara minoritas yang solid, kelompok tersebut yang akan memimpin Indonesia ke depan. "Padahal suara mereka hanya 15%, dan kita banyak yang golputnya," katanya lagi.

    Demiz mengajak warga Ansor untuk mengawal demokrasi dengan baik. Namun, katanya, jangan sampai dengan Pilkada ini masyarakat menjadi terdistorsi dan selalu menjaga silaturahmi. "Saya berpesan dalam suasana Pilkada ini masyarakat menjaga demokrasi dengan baik dengan memberikan hak pilihnya, menjaga tali silaturahmi, dan jangan lupa pilih nomor empat,"  pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.