web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ingin Go Internasional, Ahli Kopi Bentuk Asosiasi
    net ilustrasi

    Ingin Go Internasional, Ahli Kopi Bentuk Asosiasi

    JuaraNews, Bandung - Guna memperkenalkan kopi asal Jawa Barat ke pasar internasional, para ahli kopi di Jabar membentuk Asosiasi Kopi Master Indonesia.

    Pendiri Asosiasi Kopi Master Indonesia, Nathanael Charis mengungkapkan, asosiasi ini dibentuk untuk mewadahi para ahli kopi yang ingin berkiprah di dunia internasional mulai dari petani, barista, hingga pelaku usaha.

    "Terutama di Jawa Barat, kalau kita pergi ke mana-mana jarang sekali kita bisa melihat di kafe-kafe luar negeri ditulis 'kopi Jawa Barat'. Masih sangat kurang jadi itu yang menjadi cita-cita kami di asosiasi ini," kata Nathanael dalam acara Kopo Coffee Weeks di Miko Mall, Kopo, Jalan Kopo Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

    Nathan menyebutkan, asosiasi ini juga didukung Pemkab Bandung melalui Dinas Pertanian, dan para ahli kopi yang tergabung dalam tim formatur yang berjumlah hingga 20 orang, bersama para petani, pelaku usaha, barista termasuk juri internasional coffee competition serta pemerintah daerah.

    "Semua men-support asosiasi ini, supaya para ahli kopi ini bisa terakselerasil. Karena kalau tidak ada jalurnya atau wadahnya, sangat sulit bisa go international. Kopi Jabar ini harus ada yang memawakili ke tingkat international itu yang kita harapkan," katanya.

    Selama ini, kata Nathan, kopi Jawa Barat diekspor melalui Sumetera sehingga nama kopi Jabar kurang begitu terkenal di dunia. Salah satu cara untuk menembus pasar internasional, ujarnya, yakni dengan mengikuti kompetisi atau event internasional.

    "Untuk itu, acara yang bertajuk Kopo Coffee Weeks yang digelar di Miko Mall ini menggelar Indonesian Coffee Masters Audition. Peserta audisi pertama ada 30 peserta dilanjutkan audisi kedua nanti April harapannya 100 peserta. Kami akan seleksi hingga 20 peserta untuk ikut masuk international event coffee masters competition," paparnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rute Penerbangan dari Husein akan Dipindah ke BIJB
    Garuda Turunkan Harga Tiket Semua Jurusan JuaraNew
    Mulai Hari ini, Harga BBM Turun
    Kemenhub Evaluasi Penerapan Bagasi Berbayar
    Pengajuan Penangguhan UMK 53 Perusahaan Disetujui

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.