Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Ingin Go Internasional, Ahli Kopi Bentuk Asosiasi



    Ingin Go Internasional, Ahli Kopi Bentuk Asosiasi
    ilustrasi net

    JuaraNews, Bandung - Guna memperkenalkan kopi asal Jawa Barat ke pasar internasional, para ahli kopi di Jabar membentuk Asosiasi Kopi Master Indonesia.

    Pendiri Asosiasi Kopi Master Indonesia, Nathanael Charis mengungkapkan, asosiasi ini dibentuk untuk mewadahi para ahli kopi yang ingin berkiprah di dunia internasional mulai dari petani, barista, hingga pelaku usaha.

    "Terutama di Jawa Barat, kalau kita pergi ke mana-mana jarang sekali kita bisa melihat di kafe-kafe luar negeri ditulis 'kopi Jawa Barat'. Masih sangat kurang jadi itu yang menjadi cita-cita kami di asosiasi ini," kata Nathanael dalam acara Kopo Coffee Weeks di Miko Mall, Kopo, Jalan Kopo Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

    Nathan menyebutkan, asosiasi ini juga didukung Pemkab Bandung melalui Dinas Pertanian, dan para ahli kopi yang tergabung dalam tim formatur yang berjumlah hingga 20 orang, bersama para petani, pelaku usaha, barista termasuk juri internasional coffee competition serta pemerintah daerah.

    "Semua men-support asosiasi ini, supaya para ahli kopi ini bisa terakselerasil. Karena kalau tidak ada jalurnya atau wadahnya, sangat sulit bisa go international. Kopi Jabar ini harus ada yang memawakili ke tingkat international itu yang kita harapkan," katanya.

    Selama ini, kata Nathan, kopi Jawa Barat diekspor melalui Sumetera sehingga nama kopi Jabar kurang begitu terkenal di dunia. Salah satu cara untuk menembus pasar internasional, ujarnya, yakni dengan mengikuti kompetisi atau event internasional.

    "Untuk itu, acara yang bertajuk Kopo Coffee Weeks yang digelar di Miko Mall ini menggelar Indonesian Coffee Masters Audition. Peserta audisi pertama ada 30 peserta dilanjutkan audisi kedua nanti April harapannya 100 peserta. Kami akan seleksi hingga 20 peserta untuk ikut masuk international event coffee masters competition," paparnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Catat, Besok Pos Indonesia Bakal Gelar Program Gratis Ongkir di Seluruh Indonesia
    Aplikasi Agree Telkom Permudah Petani Milenial Kelola Lahan Pangan
    Pemprov Jabar Komitmen Lindungi Pekerja Migran
    Pelaku UMKM Jabar Makin Banyak yang Manfaatkan Pasar Digital
    Komitmen Jaga Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Tegaskan Hingga Juni Tidak Ada Impor Beras
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads