web stats service from statcounter

Hot News

  • Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    • 24 April 2018 | 02:05:00 WIB

    SUPARDI Nasir dan Febri Hariyadi dipastikan absen berlaga dalam 2 laga tandang menghadapi Persija pada 28 April dan Madura United pada 4 Mei 2018 mendatang.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    14 Pemilik Lahan Terima Ganti Rugi Kereta Cepat
    net Presiden saat peresmian pembangunan Kereta Cepat

    14 Pemilik Lahan Terima Ganti Rugi Kereta Cepat

    JuaraNews, Bandung - Pelaksana pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) mulai menyerahkan ganti rugi kepada para pemilih lagan yang terkena proyek di Kota Bandung.

    Kali ini, sebanyak 14 pemilik lahan di wilayah Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul menerima ganti rugi yang diserahkan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, umat (6/4/2018). Ke-14 pemilik lahan tersebut terdiri atas 13 warga dan 1 perusahaan dengan total nilai ganti rugi mencapai Rp145 miliar.

    Penyerahan ganti rugi ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh warga disaksikan perwakilan BPN, Tim Pengawal, Pengaman, Pembangunan, Daerah (TP4D), dan PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). "Hari ini ada sebanyak 14 pemilik lahan dari 21 bidang tanah yang menerima ganti rugi. Mudah-mudahan yang lain segera menyusul," ujar Direktur Utama PT PSBI Natal Argawan.

    Penyerahan ganti rugi ini bukan pertama kali. Sebelumnya penyerahan ganti rugi sudah dilakukan pada beberapa warga. Dari 1.131 bidang tanah yang harus dibebaskan, sekitar 800 bidang sudah yang sudah digantirugi. Ditargetkan Kereta Cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung tersebut mulai beroperasi pada akhir 2019 atau awal 2020.

    "Berikutnya kami harapkan selama bulan Aril sampai minggu ketiga April bisa kami bereskan," tandas Natal.

    Natal mengaku ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan ganti rugi proyek transportasi nasional ini. "Kendala pasti ada, masalah teknis, misalnya masalah harga yang masih dipikir warga. Tapi itu proses wajar dan harus dilalui," ucapnya.

    Tetapi secara umum, menurutnya, warga puas dengan penggantian rugi. Hal tersebut terlihat dari senyum warga saat menandatangani serah terima ganti rugi. Seorang pemilih lahan ada yang menerima hingga Rp900 juta dari ganti rugi lahan seluas 90 meter persegi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan
    Tiap Kecamatan Diminta Rutin Gelar Kegiatan Religi
    Camat di Kota Bandung Harus Cerdas Kelola Anggaran
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.