Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Editorial


      DPRD Jabar Dukung Pembangunan Jalur Lingkar Subang
      Istimewa Ineu Purwadewi saat meninjau tanjakan Emen.

      DPRD Jabar Dukung Pembangunan Jalur Lingkar Subang

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari menyatakan dukungannya atas rencana Pemprov Jabar membangun jalur lingkar Subang atau lingkar Ciater untuk meminalisir angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Subang yang juga dikenal sebagai jalur tanjakan Emen.

      Selama ini jalur Bandung-Subang, khususnya di kawasan Cicenang kerap terjadi kecelakaan maut. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir peristiwa kecelakaan cukup sering terjadi. Seperti pada Februari lalu saat bus mengalami kecelakaan yang menewaskan 27 orang.

      "DPRD Jabar ingin rencana jalan lingkar Subang segera dapat direalisasi pembangunan. Hal ini sebgaimana kita ketahui bersama sudah cukup banyak, nyawa melayang akibat kecelakaan lalulintas di tanjakan emen.untuk itu, diharapkan dengan selesainya pembangun jalan lingkar Subang, dapat meminimalisir angka kecelakaan, sehingga jembatan emen berubah jadi tanjakan aman," ujar Ineu Purwadewi Sundari kepada Wartwan Jumat (6/4/2018)

      Beberapa waktu lalu, DPRD Jabar dan Dinas BMPR telah melakukan peninjau kondisi di tanjakan Emen, tepatnya di Ciater, Subang. Di lokasi, para peserta kunjungan berdiskusi, tentang rencana pembangunan jalan Lingkar Subang. Dari situ dicatat beberapa hal dan menjadi perhatian DPRD Jabar, terutama terkait cukup serinya kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut hingga merenggut banyak korban jiwa.

      "Kita juga melihat sudah ada upaya dari Pemprov Jabar yang dilakukan oleh Dinas BMPR, berupa pembangunan escape way. Walaupun masih 300 meter tapi diyakini langkah pembangunan itu menjadi, satu cara untuk meminimalkan kecelakaan," ungkap Ineu.

      Adapun terkait rencana pembangunan jalan Lingkar Subang sebagai jalur alternatif, Ineu mengatakan berdasarkan keterangan Kadis BMPR Guntoro, bahwa jalan Lingkar Subang dirancang sepanjang 7 kilometer, pembangunannya akan dimulai pada 2019 mendatang.

      Selain itu, Ineu juga meminta pihak Dinas BMPR untuk terus memperhatikan jalur Kabupaten Bandung Barat (KBB) - Subang, karena jalur ini merupakan jalur aktif yang banyak dilewati oleh kendaraan. Di sisi lain, jalan KBB-Subang itu, jalannya juga cukup banyak tikungan tajam dan tanjakan. Untuk itu, DPRD Jabar minta agar terus dilakukan pemantauan dan pemeliharaan secara serius.

      "Kondisi jalur KBB-Subang merupakan jalan Provinsi yang saat ini cukup baik, hal ini menunjukan bahwa pemeliharaannya berjalan dengan baik pula. Selain itu, kita juga mengapresiasi terhadap kinerja pihak Dinas BMPR yang cepat tanggap terhadap persoalan kondisi jalan," tutupnya.(*)

      Oleh: abdul basir / fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Daddy Rohanady: Bendung Pundong di Purwakarta Butuh Perhatian Serius
      Tingkatkan Pelayanan Balai, DPRD Jabar berharap Pempov Tambah Anggaran Dinsos
      Terima Aspirasi Para Pekerja Hiburan Malam Bandung , DPRD Siap Surati Pemprov dan Pemkot
      Puluhan Pegawai Gedung Sate Positif, Gus Ahad: Pemprov Jabar Terlalu Remehkan Covid-19
      DPRD Jabar Cecar Gubernur Ridwan Kamil soal Penyerapan Anggaran Bermasalah
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)