web stats service from statcounter

Hot News

  • Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS 3,6 Milyar
    Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS 3,6 Milyar
    • 19 September 2018 | 05:02:00 WIB

    PT AGRONESIA, salah satu BUMD Pemprov Jawa Barat diduga selewengkan dana BPJS karyawan sejak 2016. Jumlahnya diperkirakan mencapai 3,6 milyar rupiah.

Inspirasi

    Demiz Siap Bantu Warga Terdampak BIJB Kertajati
    tim media deddy-dedi Demiz dalam acara bakti sosial Perindo Kab Bekasi

    pilgub jabar 2018

    Demiz Siap Bantu Warga Terdampak BIJB Kertajati

    JuaraNews, Bekasi - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Majalengka menyebabkan kebingungan masyarakat yang terdampak pembangunan terkait masalah mata pencaharian. Petani setempat yang kehilangan mata pencaharian karena lahan garapan mereka berubah jadi bandara. 

    Calon Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyatakan, persoalan itu berkaitan dengan pola pikir atau mindset masyarakat. Demiz pun siap hadir di tengah masyarakat untuk menghadapi perubahan pola pikir yang terjadi demi kelangsungan hidup masyarakat ke depan.

    "Perubahan itu sebuah keniscayaan, yang alergi terhadap perubahan ini sudah menyalahi sunnatullah. Persoalannya mampu nggak kita beradaptasi dengan perubahan," tegas Demiz, di sela-sela kegiatan bakti sosial bersama Perindo Kabupaten Bekasi di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (21/4/2018).

    Cagub nomor urut 4 ini menyebutkan, masyarakat yang antiperubahan akan tergilas dengan sendirinya. Sebaliknya, bagi yang siap mengikuti, akan mampu bertahan hidup di tengah dinamika pembangunan yang terjadi. "Yang antiperubahan ini akan tergilas, yang mengantisipasi perubahan akan survive," tegas cagub yang berpasangan dengan Cawagub Dedi Mulyadi.

    Persolannya, kata Demiz, fasilitas apa yang bisa diberikan pemerintah kepada masyarakat guna mempermudah mendapatkan sumber penghidupan atau mata pencaharian. Menurutnya, persoalan ini harus dihadapi bersama antara masyarakat dan pemerintah.

    "Maka kita harus berjalan bersama-sama mengubah mindset mereka dari kultur pertanian ke kultur inbdustri dan parisisata," ujarnya.

    Demis menegaskan, jika terpilih menjadi orang nomor 1 di Jawa Barat, dirinya siap memfasilitasi masyarakat untuk kemudahan sumber pendapatan. Salah satu langkah terpenting, menurutnya, masalah fasilitasi pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat terdampak pembangunan bandar udara tersebut. "Pendidikan apa yang bisa mendorong mereka untuk alih profesi," ucapnya.

    Dalam pertemuan dengan warga dan kader Perindo itu, Demiz meluangkan waktu menyapa warga. Terkait penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, dia berpesan kepada warga jangan sampai terjadi selisih paham hanya karena beda pilihan calon.

    "Apalagi Pak RT nih, harus bisa menentramkan masyarakat. Berbeda pilihan tidak masalah, yang penting saling menghargai," pungkas Demiz. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS 3,6 Milyar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google