web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage Mulai Dibangun
    net

    Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage Mulai Dibangun

    JuaraNews, Bandung - Pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage di KM 149 Jalan Tol Padaleunyi dimulai, Kamis (5/4/2018).

    Peresmian pembangunan jalan sepanjang 2,5 km tersebut dilaksanakan secara simbolis melalui penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi di kawasan Gedebage Bandung

    Pembangunan jalan penghubung Gerbang Tol Gedebage dengan jalan umum ini merupakan lanjutan dari perjanjian kerja sama PT Mahkota Permata Perdana (Summarecon Bandung) dengan Pemprov Jabar untuk membangun infrastruktur di wilayah Bandung Timur. Infrastruktur yang dibangun berupa pembangunan jalan, bundaran, dan flyover sepanjang lebih dari 2,5 km di atas lahan seluas 48.912 meter persegi milik Pemprov Jabar, dengan pendanaan dari Summarecon.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku gembira dengan pembangunan jalan penghubung tersebut. Dia berharap, pembangunan infrastruktur itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jabar khususnya di kawasan Bandung Timur.

    "Terima kasih kepada Summarecon yang telah mengeluarkan Rp100 miliar untuk pembangunam infrastruktur ini. Ini kerja sama yang saling menguntungkan," ujar Aher dalam sambutannya saat groundbreaking Exit Tol Gedebage KM 149, Kamis (5/4/2018).

    Aher berharap agar Summarecon dapat meneruskan kerjasama yang saling menguntungkan bagi pemerintah dan masyarakat maupun bagi Summarecon sendiri. Namun dia meminta agar pembangunan Exit Tol Gedebage maupun areal perumahan Summarecon tetap memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

    "Dengan bertambahnya akses tol ini akan semakin memudahkan masyarakat. Apalagi Gedebage ini menyambungkan ke kawasan Bandung Timur, Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), dan fasilitas pemerintah lainnya," kata Aher.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi jajaran pimpinan PT Summarecon Agung menekan tombol penanda pembangunan exit Tol Padaleunyi di Km 149 Gede Bage di kawasan terpadu Summarecon, Bandung, Jawa Barat, 5 April 2018. TEMPO/Prima Mulia

    Sementara itu, Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan jalan penghubung tersebut. Seluruh pembangunan jalan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya. Di mana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau Tol dalam Kota Bandung.

    "Pembangunan infrastruktur ini mendukung pengembangan dan pembangunan kawasan Bandung Timur karena menghubungkan Exit Tol Gedebage KM 149 ke Jalan Gedebage Selatan dan terhubung ke Jalan Soekarno Hatta," kata Adrianto. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pakar: Kewenangan PPK Delegasi Langsung Presiden
    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA

    Editorial


      Info Kota