web stats service from statcounter

Hot News

  • Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    • 24 April 2018 | 02:05:00 WIB

    SUPARDI Nasir dan Febri Hariyadi dipastikan absen berlaga dalam 2 laga tandang menghadapi Persija pada 28 April dan Madura United pada 4 Mei 2018 mendatang.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Pilih Pemimpin yang Amanah
        Pilih Pemimpin yang Amanah

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

        Bobotoh Nyalakan Flare, Persib Kena Denda Lagi
        net

        Bobotoh Nyalakan Flare, Persib Kena Denda Lagi

        JuaraNews, Bandung - Manajemen Persib kembali mendapat sanksi akibat ulang bobotoh saat menyaksikan langsung laga Maung Bandung di stadion.

        Kali ini, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp100 juta kepada Persib karena ulah buruk boboto pada laga Pekan 1 Liga 1 2017 saat Maung Bandung menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/3/2018) lalu‎.

        Sanksi tersebut tertuang dalam Surat Komisi Disiplin PSSI No 003/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, tertanggal 3 April 2018. Sanksi diberikan karena bobotoh terbukti menyalakan flare dan smoke bomb pada laga tersebut. Selain itu, ada juga aksi pelemparan kemasan air mineral ke dalam lapangan.

        "Merujuk kepada pasal 70 ayat (1), lampiran satu, Kode Disiplin PSSI, Persib Bandung dihukum denda sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 ayat (1) Kode Disiplin PSSI,"‎ demikian bunyi suat yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin PSSI Asep Edwin Firdaus, seperti dikutip lama resmi klub.

        Manejemen Persib wajib membayar denda selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya surat keputusan. Komdis pun mengancam akan memberikan sanksi lebih berat jika bobotoh kembali melakukan pelanggaran pada laga-laga berikutnya.

        Komisi Disiplin sendiri membuka kesemapata banding bagi manajemen Persib jika keberatan dengan sanksi tersebut. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

        Menyikapi sanksi Komdis PSSI tersebut, Panpel Pertandingan Persib mengimbau kepada bobotoh untuk menampilkan aksi kreatif dan menghibur ketimbang menyalakan flare atau hal lain yang dilarang regulasi.

        Persib sendiri tercatat menjadi klub yang paling banyak menerima sanksi akibat ulah tak terpuji para suporter fanatiknya pada musim lalu. Total pada Liga 1 2017, musim Persib harus membayar denda sebesar Rp1,245 miliar karena ulah bobotoh. Denda terbesar diterima Persib saat berhadapan dengan Persija. Dalam 2 kali pertemuan, Persib total dikenai denda sebesar Rp345 juta.

        "Total denda #PERSIB musim ini 1,245M, ini menjadi pelajaran untuk seluruh element dr mulai managment hingga #Bobotoh untuk bisa lebih disiplin di musim kompetisi 2018. Semoga musim depan #Bobotoh kembali bisa meraih predikat sebagai supporter terbaik di Indonesia. #BobotohTerbaik," demikian pernyataan resmi manajemen Persib dalam akun Twitter, @persib, akhir tahun lalu setelah Liga 1 2017 usai.

        Terakhir kali, Persib terkena sanksi karena ulah bobotoh pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018 lalu. Persib didenda Rp10 juta karena bobotoh menyalakan flare dan laser saat Maung Bandung menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) silam. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
        Hadapi El-classico, Gomez Lakukan Persiapan Khusus
        Febri Optimistis Persib Raih 3 Poin dari Persija
         Reserve Game, Persib Tekuk Maung Anom 2-0
        Putusan Banding, Sanksi Supardi Malah Ditambah
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persipura Jayapura 5 11
        2 Persija Jakarta 5 10
        3 PSM Makassar 5 9

        Advertisement On Google