web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

Inspirasi

    2045, Penduduk Jabar Memasuki Usia Produktif
    juaranews/abdul basir Aher saat menghadiri seminar di Kampus Unpad

    2045, Penduduk Jabar Memasuki Usia Produktif

    JuaraNews, Sumedang - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, puncak bonus demografi pada 2045, 70 persen penduduk Jabar berada pada usia produktif yakni 15-65 tahun.

    Sedangkan 30 persen lainnya berada pada kelompok kurang produktif yakni usia di atas 65 tahun dan di bawah 14 tahun.

    "Ke depan kita akan menghadapi kabar gembira, yaitu bonus demografi di mana mulai tahun ini hingga dengan 2045. Puncaknya kita pada posisi demografi, dimana 70 persen penduduk Jawa Barat adalah usia produktif antara 15-64 tahun," kata Aher dalam 'Seminar Peran Jawa Barat untuk Indonesia Emas 2045' di Bale Sawala Kampus Unpad, Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (4/4/2018).

    "Tentu ini yang kita perlu disiapkan supaya bonus demografi di Indonesia berdampak positif. Karena kalau tidak disiapkan dengan baik, maka akan jadi beban kehidupan dan juga beban negara," sambungnya.

    Namun, jika kehadiran demografi tersebut disiapkan menjadi prestasi, dengan demikian dapat menjadi sebuah langkah paling penting. Supaya bonus demografi tersebut menjadi positif bagi bangsa Indonesia.

    "Bangsa Indonesia harus menyiapkan sumberdaya manusia dengan baik pendidikannya, kesehatannya, keterampilannya, jejaringnya, dan kemampuannya untuk mengelola sumberdaya alam yang ada,"tandasnya.

    Dengan kesehatan, pendidikan, dan bonus demografi tersebut akan mengelola sumberdaya alam, pengolahan hulu-hilir yang dampaknya nanti akan menjadi pendapatan yang dengan nilai lebih yang berlipat ganda.

    "Karena diolah oleh bonus demografi yang berkualitas menjadi barang hulu tengah hilir dan akan berdampak pada terserapnya tenaga kerja. Ini jadi bahan kemakmuran yang sangat luar biasa. Saat itulah bonus demografi jadi Anugrah," tutup Aher. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BFMJ:Langkah Penggantian Komisaris BJB Sudah Tepat
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google