web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Lulusan Universitas di Jabar Harus Kompetitif
    JuaraNews/Abdul Basir. Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.

    Lulusan Universitas di Jabar Harus Kompetitif

    JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh universitas di Jabar yang dinilainya sudah membantu Pemprov Jabar menyerap angkatan kerja.

    Selain itu Ineu menekankan, kampus harus mampu mecetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing atau kompetitif agar dapat mengahadapi tantangan ekonomi global saat ini.

    “Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi  dengan dilaksankannya Kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama” ucap Ineu usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018) kemarin.

    Menurut Ineu dengan dilaksanakannya kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus-kampus dapat membantu membuka peluang pelaku usaha untuk bisa mencari sumber daya manusia yang berkualitas yang berasal dari lulusan perguruan tinggi di Jabar secara langsung.

    “Ini bisa menjadi harapn bagi perusahaan-perusahaan dalam upaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas” kata Ineu.

    Selain itu, Ineu mengucapkan terimakasih  kepada para mitra dalam hal ini pihak kampus dan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

    Ineu meyakini dengan adanya kerja sama yang terjalin antara pemerintah, universitas, dengan pihak perusahaan dalam upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja, maka program peningkatan penyerapan tenaga kerja tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Barat.

    Ineu menambahkan saat ini, sesuai data statistik yang ada bahwa kecenderungan perusahaan lebih memilih sumber daya manusia yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana. Hal tersebut membuat kampus harus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

    “Apalagi menghadapi MEA dan era globalisasi ini  dimana pendidikan menjadi penting untuk bagaimana mereka menjadi  pemimpin di dalam dunia usaha dimana mereka bekerja” ujar Ineu.(*)

    Oleh: abdul basir / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Masa Dua Ormas Bubar, Polisi Tetap Berjaga
    Berikan Rasa Aman saat Imlek, Polrestabes Bandung Sterilisasi Vihara & Kelenteng
    Dinkes : Belum Ada Warga Jabar Terjangkit Virus Corona
    RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terdampak Virus Corona
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan

    Editorial