web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Status Soler di Persib sebagai Penerjemah?
        net Soler berbincang dengan Gomes saat oimpin latihan

        Status Soler di Persib sebagai Penerjemah?

        JuaraNews, Bandung - Status Ferando Gaston Soler di tim Persib Bandung mengundang perhatian di 2 laga awal Liga 1 2018.

        Dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang dibuat sebelum laga, Soler ternyata tidak dicantumkan sebagai asisten pelatih Persib. Pada laga tandang Pekan 2 lalu saat Maung Bandung dijamu Sriwijaya FC di Stadion Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Minggu (1/4/2018) lalu, status jabartan Soler tertulis sebagai interpreter atau penerjemah. Yang tercantum sebagai asisten pelatih malah Herrie Setyawan

        Bahkan pada laga perdana kontra PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/3/2018) lalu, nama pria 40 tahun tersebut tidak tercantum sama sekali. Hal tersebut pun sempat diprotes oleh pelatih asal Argentina ini dan meminta panpel pertandingan merevisinya.

        Hal tersebut menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, sejak datang ke klub Maung Bandung, Soler dikontrak sebagai asisten pelatih yang merupakan permintaan langsung Pelatih Kepala Roberto Carlos Mario Gomez. Dalam keseharian tugasnya, Soler memang seringkali menjadi penerjemah dari Gomez yang belum bisa berbahasa Indonesia.

        Terkait kekeliruan ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono memberikan penjelasan. Menurut Kuswara, hal tersebut hanya soal teknis administrasi yang saat ini masih dalam proses. Status Soler sendiri tetap sebagai asisten pelatih.

        Kuswara mengungkapkan, ada ketentuan-ketentuan tertentu yang saat ini masih dalam proses. Namun Kuswara tidak membeberkan secara gamblang proses apa yang sedang berlangsung, dan berapa lama akan berlangsung.

        "Nanti akan kita cek karena nanti memang ada yang menangani secara khusus untuk urusan seperti ini. Tapi tetap fungsinya dan peran dia (Soler) tidak berubah, sebagai asistennya dari Gomez," ujar Kuswara setibanya dari Palembang di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

        Terkait munculnya keraguan soal lisensi kepelatihan yang dimiliki Soler, Kuswara menyebut permasalahan salah menulis nama jabatan hanya persoalan administrasi.
        "“Sebetulnya begini, Soler tetap asisten pelatih, hanya soal teknik administrasinya memang sedang dalam proses, sedang dalam mekanisme," jelas Kuswara.

        Kuswara menjelaskan ada mekanisme yang mesti ditempuh untuk membuat Soler murni dituliskan sebagai asisten pelatih. Namun mekanisme tersebut cukup memakan waktu sehingga belum selesai hingga pertandingan Liga 1 memasuki Pekan 2.

        “Ada ketentuan-ketentuan tertentu secara mekanisme, itu yang masih dalam proses. Tapi tetap fungsi dan peran dia tidak berubah, sebagai asistennya dari Gomez. Di luar (asisten pelatih) yang sudah ada,” ucapnya.

        Dalam regulasi yang tercantum di Pasal 31 mengenai Dokumen Pendaftaran Official. Nama official harus terdaftar dalam sistem administrasi Liga Indonesia Baru (LIB) yang dilakukan secara online. Untuk warga negara asing harus melampirkan Passport, kontrak kerja, dan dokumen pendukung.

        Untuk asisten pelatih, dokumuen pendukungnya minimal memiliki lisensi kepelatihan B AFC atau UEFA B, serta mendapat pengakuan dari AFC yang dibuktikan dengan Recongnition of Experience and Current Competence (RECC). Soler sendiri sejak 2010 telah memiliki lisensi kepelatihan A Conmebol dari negaranya, Argentina. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Disingkirkan Persib, Milo Klaim Arema Lebih Baik
        Lolos ke 8 Besar, Miljan Puji Kinerja Skuat Persib
        Imbangi Arema 2-2 di Leg 2,Persib Lolos ke 8 Besar
        Dua Pemain Anyar Segera Merapat ke Persib
        Persib hadapi PS Tira di Pembukaan Piala Presiden

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53