web stats service from statcounter

Hot News

  • Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
    • 24 April 2018 | 02:05:00 WIB

    SUPARDI Nasir dan Febri Hariyadi dipastikan absen berlaga dalam 2 laga tandang menghadapi Persija pada 28 April dan Madura United pada 4 Mei 2018 mendatang.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Pilih Pemimpin yang Amanah
        Pilih Pemimpin yang Amanah

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

        Lawan Mitra Kukar, Persib Bakal Rotasi Pemain
        net Soler saat memimpin latihan.

        Lawan Mitra Kukar, Persib Bakal Rotasi Pemain

        JuaraNews, Bandung - Seusai menuai 2 hasil minor di laga awal Liga 1 2018, tim pelatih Persib Bandung kemungkinan bakal melakukan rotasi besar-besaran pada laga ketiga saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) mendatang.

        Dari 2 laga awal yang dilakoni, Maung Bandung sendiri hanya meraih 1 poin, dari hasil seri 1-1 pada laga perdana kontra PS Tira di Bandung pada 25 Maret dan kalah dari Sriwijaya 3-1 di Palembang pada Minggu (1/4/2018). Rotasi bakal dilakukan untuk mengejar target maraih poin penuh perdana, apalagi kali laga kembali digelar di kandang.

        Asisten Pelatih Fernando Gaston Soler mengungkapkan, sejumlah nama baru akan dimasukkan dalam daftar susunan pemain. Namun pemilihan pemain ini bergantung juga kondisi sang pemain. Selain bugar secara fisik, kondisi mental pun menjadi perhatian. Pasalnya, beban pada laga ketiga nanti lebih besar setelah di 2 laga menuai hasil kurang memuaskan.

        "Kita akan lihat untuk pertandingan nanti. Siapa pun bisa main asalkan lebih siap dan kuat mental‎nya. Pasti, ada nama-nama baru," kata Soler setibanya dari Palembang di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

        Dari 2 laga yang dilalui, baru 15 pemain lapangan dan 1 kiper yang sudah diturunkan. Pada 2 laga tersebut, starting eleven nyaris sama, hanya posisi Eka Ramdhani yang digantikan Jonathan Bauman saat dijamu SFC. Sisanya 10 pemain lainnya sama seperti menghadapi PS Tira, yakni I Made Wirawan (kiper), Tony Sucipto, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Eka Ramdhani, Ezechiel Ndouasel. Sementara pemain pengganti yang masuk lapangan, yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Hariono, dan Ghozali Siregar.

        Dengan demikiian, masih ada 11 pemain lapangan yang belum merasakan rumput lapangan. Di antaranya pemain senior yang juga kapten musim lalu Atep Ahmad Rizal, striker Airlangga Sutjipto serta 2 pemain muda Gian Zola dan Billy Keraf. Ada juga Victor Igbonefo yang kondisi cederanya sudah pulih. Para pemain tersebut, menurut Soler, berkesempatan diturunkan menghadapi Mitra Kukar, asalnya siap secara mental dan fisik.

        Soler menegaskan, kekalahan yang dialami timnya dari tuan rumah SF salah satunya karena faktor mental dan buyarnya konsentrasi. Pasalanya, menurut Soler, untuk taktik permainan sudah dijalankan dengan benar sesuai dengan instruksi jajaran pelatih.

        "Kelihatan dari tengah ke depan kita sudah main bagus, meski masih ada yang kurang. Dari hal taktik dan teknik yang diminta juga sudah dijalankan kemarin," tandas Soler. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
        Hadapi El-classico, Gomez Lakukan Persiapan Khusus
        Febri Optimistis Persib Raih 3 Poin dari Persija
         Reserve Game, Persib Tekuk Maung Anom 2-0
        Putusan Banding, Sanksi Supardi Malah Ditambah
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persipura Jayapura 5 11
        2 Persija Jakarta 5 10
        3 PSM Makassar 5 9

        Advertisement On Google