web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hoaks Musuh Bersama Bangsa Indonesia
    juaranews/abdul basir

    Hoaks Musuh Bersama Bangsa Indonesia

    JuaraNews, Bandung - Penggerak Budaya Nusantara bersama Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo menggelar acara Harmoni Indonesia dengan tema ‘Bersama dalam Harmoni untuk indonesia Sejahtera’ di Balai Sartika, Jalan Suryalaya, Buahbatu Bandung, Minggu (1/4/2018).

    Acara tersebut diselenggrakan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencegah dan memerangi penyebaran berita hoaks yang berkembang di Indonesia.

    Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Ditje Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Gun Gun Siswadi mengatakan, hampir setiap hari infomasi hoaks terus berulang-ulang menyebar luas ke masyarakat Indonesia.

    "Kalau kita melihat di media sosial, sering mendapatkan informasi hoaks yang di ulang-ulang. Tujuan utamanya supaya masyarakat panik, masyarakat waswas,masyarakat kawatihir," ujar Gun Gun.

    Untuk itu, pemerintah bersepakat hoaks ini bukan lagi menjadi permasalahan pemerintah tetapi sudah menjadi masalah masyarakat indonesia.

    "Hoaks ini menjadi musuh bersama. Jangan sampai masyarakat Indonesia terjebak dengan infomasi yang justru dapat memecah belah bangsa," tandasnya.

    Acara tersebut dihadiri perwakilan dari berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah, seperti Kementerian Kominfo, pejabat pemerintah daerah, Kepolisian dan TNI, tokoh agama/ulama, seniman atau budayawan, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, mahasiswa/pelajar santri, dan masyarakat sekitar dengan total kehadiran 1.000 orang. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google