web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Bahas Pembatasan Simcard, DPRD Panggil Operator
      juaranews/abdul basir Komisi IV DPRD Jabar menerima audiensi KNCI

      Bahas Pembatasan Simcard, DPRD Panggil Operator

      JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jabar akan memanggil operator seluler untuk mendapatkan infomasi yang jelas terkait pembatasan 1 Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk 3 nomor kartu perdana prabayar.

      Hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPRD Jabar M Hasbullah Rahmat saat menerima audiensi Kesatuan Niaga Celluler Indnesia (KNCI) Javbar terkait penolakan kebijakan pemerintah terkait pembatasan registrasi simcard.

      "Komisi IV akan memanggil operator di Jawa Barat, untuk rapat kerja dengan kita. Kita pengin tahu apakah pembatasan 1 NIK 3 nomor itu ada dasar suratnya, surat edaran atau dasar hukumnya apa. Kita pengin tahu," ujar hasbullah

      Hasbullah mengatakan, sebagian besar masyarakat tidak akan merasakan hak infomasi dari kebijakan tersebut meskipun domain persoalan berada di pemerintah pusat, tetapi permasalahannya ada di daerah. Karena itu, persoalan ini akan diteruskan kepada pemerintah pusat.

      "Apakah operator Jabar mendapat infomasi terkait pembatasan ini? Jika tidak ada, hal ini menjadi pemberangusan hak untuk mendapatkan kebebasan infomasi," ujar hasbullah

      Jika pemerintah memberlakukan peraturan tersebut untuk menertibkan infomasi Hoaks, menurutnya, DPRD akan mendukungnya. Namun tidak sepakat jika untuk kepentingan lain.

      "Jadi kalau tujuan negara, pemerintah pengin menertibkan informasi hoax, dalam artian keamanan negara, kita tidak menolak. Tetapi tolong juga dipikirkan dampaknya untuk masyarakat jangan sampai ini mematikan seluruh UKM yang bergerak di bidang seluler," tutupnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).