web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini Pesan Aher di HUT ke-104 Kota Sukabumi
    istimewa Aher saat menghadapi perayaan HUT Kota Sukabumi

    Ini Pesan Aher di HUT ke-104 Kota Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kota Sukabumi harus dimanfaatkan untuk mengkaji serta menyempurnakan berbagai perencanaan yang ada di Kota Sukabumi.

    Hal itu dikatakan Aher saat menghadiri Peringatan HUT ke-104 Kota Sukabumi di lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (1/4/2018)

    "Momentum peringatan hari jadi Kota Sukabumi ini perlu selalu kita manfaatkan untuk kembali mengkaji diri, mengevaluasi langkah-langkah yang sudah kita jalani, mengoptimalkan ikhtiar pembangunan yang sedang kita lakukan saat ini. Dan pada saat bersamaan menyempurnakan berbagai perencanaan untuk masa depan Kota Sukabumi yang maju sejahtera dan berlimpah ridho Illahi," kata Aher.

    Menurut Aher, perjalanan panjang sejarah Kota Sukabumi yang menginjak usia 104 tahun, jika diukur dari umur biologis manusia memang bukan rentang waktu yang pendek.

    "Di dalamnya tentu tercatat berbagai kejadian dan peristiwa, berbagai situasi dan kondisi yang dialami para pendiri dan generasi penduhulu hingga diera kita sekarang, serta berbagai keberhasilan di berbagai sisi maupun kekurangberhasilan di sisi yang lain," ujar Aher

    Aher berharap, sebagai manusia dan warga kota yang dinamis, perjalanan Kota Sukabumi dari masa lalu hingga sekarang senantiasa diwarnai oleh kemajuan di segala bidang.

    Hal itu tercermin dari berbagai indikator statistik yang telah mengalami peningkatan, seperti dari kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah mencapai 72,33 poin. Sementara dari indikator pembangunan ekonomi dan infrastruktur terbukti dari bertambahnya gedung-gedung, ruas-ruas jalan, serta fasilitas perhubungan dan telekomunikasi.

    Demikian juga dari pembangungan sosial budaya, menurutnya, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak dipungkiri telah mendorong pula kemajuan masyarakat Kota Sukabumi.

    "Berbagai kemajuan yang telah diperoleh memang harus kita syukuri. Namun tidak juga perlu membuat kita berpuas diri, karena berbagai persoalan baik persoalan lama yang belum sepenuhnya tuntas kita tangani maupun persoalan baru yang hadir seiring dengan perkembangan jaman saat ini, akan datang silih berganti dan wajib kita hadapi agar secara bertahap dan berkesinambungan dapati kita tangani," pungkas Aher. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Upayakan Perpanjangan Runway Wiriadinata
    Bendungan Leuwikeris Ditargetkan Rampung pada 2021
    KPU: Bacaleg tak Bisa Jadi Capres atau Cawapres
    Hanura Konflik, Darus Hengkang ke Partai Nasdem
    Semua Parpol Penuhi Syarat Kuota Perempuan 30%
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google