web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Tak Ingin Lewatkan Historical Flight di BIJB
    Istimewa Ahmad Heryawan saat meninjau kesiapan BIJB.

    Aher Tak Ingin Lewatkan Historical Flight di BIJB

    JuaraNews, Majalengka - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengaku lega melihat kondisi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang dijadwalkan bakal diresmikan pada bulan Juni 2018 mendatang.

    Dalam peninjauannya langsung, Aher mengecek beberapa ruangan di terminal bandara yang kondisinya sudah mendekati selesai. Ia pun mengecek setiap sudut ruangan hingga landasan pacu untuk memastikan pada Juni nanti Bandara siap di launching.

    "Alhamdulillah keseluruhan sudah mencapai 92%, tinggal 8% lagi akan kita kerjakan," ujar Aher kepada wartawan di sela kunjungan dan peninjauannya di BIJB, Senin (2/4/2018).

    Rencananya, penerbangan pertama pada Juni nanti adalah penerbangan Haji 2018. Walaupun belum memiliki embarkasi atau asrama haji di sekitar Bandara, untuk sementara akan menggunakan embarkasi Bekasi.

    Namun, Aher menginstruksikan untuk segera membangun asrama haji terdekat dengan BIJB atau maksimal berada di Cirebon. "Di sini kan bisa dibangun atau menggunakan gedung-gedung yang ada. Atau bisa juga dibangun di Cirebon, kan dekat ke sini paling setengah jam," ujarnya.

    Sebelumnya, sebagai penanda beroperasinya BIJB, pada Mei 2018 nanti akan dilakukan historical flight atau penerbangan bersejarah. Aher pun rencananya akan ikut hadir dalam penerbangan maupun pendaratan pesawat. "Historical flight saya akan ikut naik, Mei nanti ya," ujar Aher.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Ineu Dinobatkan sebagai Champion Gender 2018
    Jabar Raih Penghargaan Provinsi Informatif
    Pemprov Sosialisasikan Pergub Kawasan Geopark
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google