web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Aher Usulkan Abdul Halim Untuk Penamaan BIJB
    Istimewa Ahmad Heryawan saat meninjau kesiapan BIJB.

    Aher Usulkan Abdul Halim Untuk Penamaan BIJB

    JuaraNews, Majalengka - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengusulkan Abdul Halim menjadi salah satu nama untuk penamaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang rencananya akan diresmikan pada Juni 2018 nanti.

    Hal itu diungkapkan Aher saat melakukan peninjauan lapangan di BIJB, Senin (2/4/2018). Abdul Halim adalah tokoh asal Majalengka yang sudah ditetapkan menjadi pahlawan nasional. Aher mengatakan, penamaan Bandara tersebut memang belum disepakati bersama.

    Namun, munculnya nama Abdul Halim menurutnya cocok bila disematkan pada Bandara terbesar yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jabar itu.

    "Kebetulan di Majalengka ada pahlawan nasional namamya KH Abdul Halim. Saya kira saya sebagai Gubernur Jabar tidak keberatan bahkan setuju kalau Bandara ini pada saatnya nanti diberi nama Bandara Addul Halim, bagus kan namanya," ucap Aher.

    Di Indonesia penamaan Bandara di tiap daerah mengacu pada tokoh di daerah tersebut. Seperti Bandara Hasanuddin di Makassar, Sultan Iskandar Muda di Aceh, Soekarno - Hatta di Jakarta, Sam Ratulangi di Manado, Husein Sastranegara di Bandung dan sejumlah nama lainnya.

    Aher mengatakan, tokoh atau pahlawan yang menjadi nama Bandara harus sudah ditetapkan oleh pemerintah menjadi pahlawan nasional. "Bisa pahlawan nasional asal Jabar bisa juga pahlawan nasional asal Majalengka," katanya.

    Selain nama Abdul Halim, Aher mengungkapkan banyak usulan nama yang diserahkan kepadanya. Namun Aher belum memutuskan karena harus disepakati bersama dengan berbagai pihak.

    "Nama Bandara belum disepakati tetapi banyak usulan dari masyarakat. Kami juga pernah bertemu dengan tim dari Kemendagri salah satu tim tersebut berasal dari salah satu penasihat Presiden dia mengatakan bahwa biasanya di berbagai tempat Bandara itu dinamai dengan pahlawan setempat," ungkap Aher.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.