web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Rekor Anthony Joshua 'Dinodai' Joseph Parker
    Net Anthony Joshua vs Joseph Parker.

    Rekor Anthony Joshua 'Dinodai' Joseph Parker

    JuaraNews, Bandung - Anthony Joshua memiliki keunggulan dalam jumlah pukulan yang dilepaskannya selama menjalani pertarungan melawan Joseph Parker di Principality Stadium, Cardiff, Minggu (1/4/2018).

    Hasil ini diketahui dari perhitungan yang dilakukan Compubox. Badan independen yang menghitung statistik pertandingan tinju mencatat bahwa Joshua rata-rata berhasil melepaskan total 139 pukulan (36,3%). Sementara Parker hanya mampu membalasnya dengan 101 pukulan (20,5%).

    Meski secara perhitungan, Joshua menang mutlak, namun itu belum cukup membuat petinju tak terkalahkan di kelas berat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan TKO/KO. Pasalnya, untuk kali pertama dalam karier sebagai petinju profesional dia menyelesaikan duel hingga ronde ke-12.

    Parker jadi petinju pertama yang mampu menandingi perlawanan Joshua hingga ronde ke-12. Dia berada di posisi teratas sebagai lawan tersulit Joshua dan di belakangnya mengekor nama Wladimir Klitschko dan Carlos Takam.

    "Sangat sulit ketika seseorang datang dan membuat perhitungan yang tepat terkait penyimpanan energi sepanjang waktu. Tapi itulah yang terjadi," ujar Joshua seperti dikutip dari Stuff.

    "Joseph tidak akan menyerah sekarang, dia masih muda, dan kupikir kita pasti akan bertemu Joseph Parker lagi. Tapi saya pikir hanya pada malam ini, saya lebih terfokus, lebih disiplin, dan terus menyerang. Saya adalah pria yang lebih baik," tukas Joshua.

    Sekadar informasi, pada pertarungan unifikasi Joshua berhasil mengalungkan sabuk juara dunia kelas berat versi WBA (Super), IBF, IBO, dan WBO usai menang angka 118-110, 118-110, dan 119-109 atas Parker. Selain merebut kemenangan, peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu juga berhasil merusak rekor tak terkalahkan milik petinju gado-gado Selandia Baru dan Samoa.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
    Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
    Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar
    Kontingen Cabor Atletik Masih Kekurangan Atlet yang Lolos Babak Kualifikasi

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail