web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rekor Anthony Joshua 'Dinodai' Joseph Parker
    Net Anthony Joshua vs Joseph Parker.

    Rekor Anthony Joshua 'Dinodai' Joseph Parker

    JuaraNews, Bandung - Anthony Joshua memiliki keunggulan dalam jumlah pukulan yang dilepaskannya selama menjalani pertarungan melawan Joseph Parker di Principality Stadium, Cardiff, Minggu (1/4/2018).

    Hasil ini diketahui dari perhitungan yang dilakukan Compubox. Badan independen yang menghitung statistik pertandingan tinju mencatat bahwa Joshua rata-rata berhasil melepaskan total 139 pukulan (36,3%). Sementara Parker hanya mampu membalasnya dengan 101 pukulan (20,5%).

    Meski secara perhitungan, Joshua menang mutlak, namun itu belum cukup membuat petinju tak terkalahkan di kelas berat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan TKO/KO. Pasalnya, untuk kali pertama dalam karier sebagai petinju profesional dia menyelesaikan duel hingga ronde ke-12.

    Parker jadi petinju pertama yang mampu menandingi perlawanan Joshua hingga ronde ke-12. Dia berada di posisi teratas sebagai lawan tersulit Joshua dan di belakangnya mengekor nama Wladimir Klitschko dan Carlos Takam.

    "Sangat sulit ketika seseorang datang dan membuat perhitungan yang tepat terkait penyimpanan energi sepanjang waktu. Tapi itulah yang terjadi," ujar Joshua seperti dikutip dari Stuff.

    "Joseph tidak akan menyerah sekarang, dia masih muda, dan kupikir kita pasti akan bertemu Joseph Parker lagi. Tapi saya pikir hanya pada malam ini, saya lebih terfokus, lebih disiplin, dan terus menyerang. Saya adalah pria yang lebih baik," tukas Joshua.

    Sekadar informasi, pada pertarungan unifikasi Joshua berhasil mengalungkan sabuk juara dunia kelas berat versi WBA (Super), IBF, IBO, dan WBO usai menang angka 118-110, 118-110, dan 119-109 atas Parker. Selain merebut kemenangan, peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu juga berhasil merusak rekor tak terkalahkan milik petinju gado-gado Selandia Baru dan Samoa.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pacquaio Pukul KO Matthysee di Ronde 7
    Atlet Legenda Sambut Obor Asian Games di Bandung
    Eiger Dukung Penuh Atlet dan FPTI Sumsel
    Di Lakers, LeBron James Tetap Gunakan Nomor 23
    Warriors Tambah Stok Shooter 3 Angka
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 100
      2. Manchester United 38 81
      3. Tottenham Hotspur 38 77
      4. Liverpool 38 75
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 16 28
      2 Barito Putera 15 27
      3 Sriwijaya FC 15 23