web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Demiz: Cuma 3 Daerah Rajin Update Harga Kebutuhan
      Istimewa Demiz silaturahmi dengan warga di Pasar Cisarua.

      Demiz: Cuma 3 Daerah Rajin Update Harga Kebutuhan

      JuaraNews, Bogor - Calon gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar mengungkap fakta mengejutkan yang menunjukkan bagaimana ‘malasnya’ mayoritas pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat melakukan pembaharuan atau update data harga kebutuhan pokok.

      Padahal menurut Demiz jika mau meluangkan waktu, setiap kota dan kabupaten bisa melakukan update data harga kebutuhan pokok di Portal Informasi Harga Pangan (Priangan) yang diluncurkan oleh Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Barat.

      Sejak diluncurkan dan disosialisasikan, kata Demiz, sampai sekarang hanya ada 3 kabupaten/kota yang aktif melakukan pembaharuan data. Kondisi ini tentu sangat mengejutkan dan jika terpilih jadi Gubernur Jabar, Demiz berjanji akan lebih mendorong pemerintah kota dan kabupaten untuk lebih melek teknologi informasi.

      "Hanya baru 3 kota yang sudah jalan, salah satunya Kota Bandung. Padahal 27 kabupaten/kota sudah di training oleh Bank Indonesia dan TPID Jabar, tapi portal ini tidak berjalan dengan semestinya. Karena setiap kabupaten dan kota tidak disiplin update data harga. Sehingga ketahuan harga komoditi di satu dan tempat lainnya itu mungkin terlalu jauh jaraknya, ini akan terjadi inflasi di daerah tersebut," jelasnya.

      Mestinya, lanjut Deddy pemerintah kabupaten/kota bisa aktif melakukan up dating data harga komoditas kebutyhan pokok masyarakat, sehingga bisa menjadi panduan para petani di sektor hilir, pedagang dan konsumen. Termasuk juga bisa mengetahui stok komoditas di suatu daerah.

      "Sebetulnya dengan laporan tadi kita bisa tahu dimana kekosongan barang, tapi karena ga di update masyarakat jadi korban dari inflasi," katanya.

      Karena itulah pihaknya menghimbau pemerintah kabupaten/kota untuk bisa mengoptimalkan layanan portal pringan sehingga bisa menjaga stabilitas harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat.

      "Dorongannya ya harus disiplin, ini kan masalah reformasi birokrasi. Birokrasi reformasi sangat penting ini akibat ketidak disiplinan ASN, rakyat jadi korban, makanya up dating data komditas sangat penting," katanya.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google