web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz Minta Daerah Tak Malas Update Harga Sembako
    Istimewa Demiz silaturahmi dengan warga di Pasar Cisarua.

    Demiz Minta Daerah Tak Malas Update Harga Sembako

    JuaraNews, Bogor - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar berharap kota dan kabupaten di Jabar lebih aktif memanfaatkan teknologi informasi digital untuk melakukan update harga kebutuhan pokok masyarakat.

    Sosok yang akrab disapa Demiz itu menilai, hingga saat ini, pemerintah kabupaten/kota belum mengoptimalkan layanan portal informasi harga pangan (Priangan) yang diluncurkan oleh Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Barat.

    "Kenaikan harga kebutuhan pokok yang sangat tinggi memang menjadi salah satu permasalahan ekonomi masyarakat. Sebetulnya ada portal Priangan yang melaporkan setiap hari harga-harga barang, tapi sekarang ini belum berjalan," jelas Demiz saat bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Cisarua Bogor, Minggu (1/4/2018).

    Dalam pemantauan di Pasar Cisarua ini dirinya banyak mendapat masukan dari para pedagang terutama erkait dengan kenaikan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih kenaikan harga beberapa komoditas dinilai tidak wajar.

    Menurutnya hal tersebut tidaklah lepas dari kurang optimalnya pengawasan harga pokok dan tidak optimalnya up dating data harga komoditas kebutuhan pokok pada portal Priangan TPID Jabar.

    Disinggung pemantauannya di Pasar Cisarua Bogor, Demiz berharap agar pengelola pasar dan pedagang bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Terutama dalam hal pengelolaan sampah.

    "Masalah sampah merupakan hal yang terjadi di setiap pasar, tentunya itu harus dikelola dengan baik. Sehingga pasar tradisional pun bisa lebih nyaman," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google