web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz Minta Daerah Tak Malas Update Harga Sembako
    Istimewa Demiz silaturahmi dengan warga di Pasar Cisarua.

    Demiz Minta Daerah Tak Malas Update Harga Sembako

    JuaraNews, Bogor - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar berharap kota dan kabupaten di Jabar lebih aktif memanfaatkan teknologi informasi digital untuk melakukan update harga kebutuhan pokok masyarakat.

    Sosok yang akrab disapa Demiz itu menilai, hingga saat ini, pemerintah kabupaten/kota belum mengoptimalkan layanan portal informasi harga pangan (Priangan) yang diluncurkan oleh Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Barat.

    "Kenaikan harga kebutuhan pokok yang sangat tinggi memang menjadi salah satu permasalahan ekonomi masyarakat. Sebetulnya ada portal Priangan yang melaporkan setiap hari harga-harga barang, tapi sekarang ini belum berjalan," jelas Demiz saat bersilaturahmi dengan para pedagang di Pasar Cisarua Bogor, Minggu (1/4/2018).

    Dalam pemantauan di Pasar Cisarua ini dirinya banyak mendapat masukan dari para pedagang terutama erkait dengan kenaikan harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih kenaikan harga beberapa komoditas dinilai tidak wajar.

    Menurutnya hal tersebut tidaklah lepas dari kurang optimalnya pengawasan harga pokok dan tidak optimalnya up dating data harga komoditas kebutuhan pokok pada portal Priangan TPID Jabar.

    Disinggung pemantauannya di Pasar Cisarua Bogor, Demiz berharap agar pengelola pasar dan pedagang bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Terutama dalam hal pengelolaan sampah.

    "Masalah sampah merupakan hal yang terjadi di setiap pasar, tentunya itu harus dikelola dengan baik. Sehingga pasar tradisional pun bisa lebih nyaman," katanya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.