Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Viking Perkarakan Video Rasis Pemain Persija
        Ilustrasi. Net

        Viking Perkarakan Video Rasis Pemain Persija

        JuaraNews, Bandung - Video hujatan kepada kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) yang diduga dilakukan pemain Persija Jakarta beredar luas di dunia maya, terutama di lini media sosial.

        Menyikapi permasalahan ini, pengurus VPC menyatakan tidak senang oleh video viral pemain Persija yang mana di dalam video tersebut, terdengar suara yang menghina Viking. Dalam video terlihat Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Syaifullah dan Riko Simanjuntak bernyanyi sambil menari.

        Namun, terdengar jelas ada oknum yang memaki Viking dengan kalimat tidak pantas. Lewat akun Twitter mereka, Viking menyatakan siap untuk menempuh jalur hukum jika tidak ada permintaan maaf dan klarifikasi secara jelas dari pihak Persija kepada mereka dalam waktu yang ditetapkan.

        "Sebagai pemain profesional, seharusnya mereka menyadari apa yang dilakukannya bisa berdampak negatif kepada hubungan kedua klub dan memicu kembali ketegangan di antara kedua kubu suporter," tulis akun officialvpc.

        "Maka kami, VikingPersib Club akan merespons isi dari tayangan video tersebut dan meminta pihak Persija untuk bisa mengklarifikasi, menjelaskan maksud dari tayangan video tersebut dan meminta maaf kepada kami."

        "Apabila pihak Persija tidak dapat menjelaskan maksud tayangan dalam video tersebut dan tidak ada niatan untuk melakukan permintaan maaf, maka kami Viking Persib Club akan menempuh jalur hukum."

        "Disadari atau tidak, ini akan berdampak lebih besar bagi salah satu klub. Untuk teman-teman yang berada di luar sana, jangan terpancing provokasi, tetap tenang dan semoga pemain Persib dijauhkan dari hal seperti itu."

        Sementara itu, salah seorang pentolan VPC Rudi Boseng menegaskan ingin ada efek jera yang didapat pemain Persija karena video tersebut. Sehingga, Viking tetap akan menindaklanjuti penghinaan di dalam video kepada pihak berwenang.

        "Walaupun ada permintaan maaf, tetap jalur hukum akan dilakukan karena ini bukan tim Persija-nya, tapi sebagai pemain sepakbola profesional (personal). Kalau cuma minta maaf terus dimaafkan tidak akan ada efek jera. Kita mau ke Polrestabes Bandung untuk membuat laporan," ungkap Boseng seperti dilansir vikingpersib.co.id, Rabu (28/3/2018).(*)

        fan

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Pemain Persib Enjoy di Latihan Perdana Setelah Libur
        Umuh Muchtar Pertama Kali jadi Manajer Persib pada Musim 2009/2010
        Gatot Prasetyo akan Dampingi Pelatih Kiper Persib
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6