Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Solihin Optimistis Kota Bandung Raih Predikat WTP
    Istimewa Muhamad Solihin.

    Solihin Optimistis Kota Bandung Raih Predikat WTP

    JuaraNews, Bandung - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin optimistis Kota Bandung tahun ini bakal memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

    Solihin menegaskan, keberhasilan Pemkot Bandung merupakan hasil dari kerja keras seluruh perangkat daerah. Tidak ada satupun program yang berhasil karena kinerja satu institusi saja.

    Oleh karena itu, ia berpesan, proses yang dijalani oleh satu dinas perlu juga mendapat perhatian dan dukungan dari dinas lainnya. Dengan cara seperti itu, ia optimis segala tantangan yang dihadapi oleh Pemkot Bandung bisa dilalui.

    "Misalnya soal penertiban aset, itu bukan hanya tugas dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), tetapi tim di tiap-tiap instansi juga memiliki tugas untuk mendukung itu. Jika itu dilakukan Insya Allah kita bisa dapat WTP tahun ini," ujarnya.

    Selain soal kerja sama, Solihin meminta Pemkot Bandung bisa melakukan penyesuaian anggaran. Menurutnya, tidak salah jika Kota Bandung selalu memiliki optimisme dalam meraih pendapatan, tetapi ia meminta agar tidak terlalu ambisius dalam membelanjakan anggaran. Sehingga seluruh kegiatan belanja tidak lagi melebihi kapasitas pendapatan.

    "Jangan sampai terjadi seperti di kota lain yang saking terlalu optimis sehingga belanja daerahnya melebihi pendapatannya. Kalau itu jelas karena kesalahan manajemen, jika dibiarkan, sebuah kota bisa saja bangkrut," katanya.

    Maka untuk mengantisipasi hal itu, Pemkot Bandung harus lebih realistis dalam menetapkan target pendapatan dan lebih cermat dalam menjalankan program sehingga belanja daerah bisa lebih efisien. (*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Ungkap Dua Klaster Baru Covid-19
     Rapid Test untuk Peserta UTBK SBMPTN di 7 Kampus
    187 KK Tagih Rumah Deret
    Kota Bandung Menuju Zona Hijau, Warga Jangan dulu Euforia
    Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads