Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Mulai Sekarang, Perokok Diawasi Satgas KTR



    Mulai Sekarang, Perokok Diawasi Satgas KTR
    Pemasangan stiker kawasan tanpa rokok. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung resmi mengefektifkan Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Keberadaan Satgas KTR ini diharapkan mendorong perokok untuk menghormati warga yang tak merokok.

    Satgas ini efektif bekerja dengan ditandai pelepasan 34 orang anggota Satgas KTR oleh Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di Balai Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

    Semua anggota tim yang keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya, Satpol PP, Dinkes, Puskesmas, Diskominfo, Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Humas, Disdik, Dinas Perhubungan, Disbudpar, Dispora, Kemenag dan DLHK.

    Tugas Satgas KTR yakni memantau implementasi KTR (observasi dan wawancara) ke hotel-hotel, sekolah, restoran dan gedung kantor milik pemerintahan sesuai dengan Perwal KTR Nomor 315 Tahun 2017 sekaligus mendistribusikan stiker larangan merokok di lokasi KTR.

    Kegiatan tersebut digagas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan bekerja sama dengan Bloomberg philantheropies-vital. Solihin menyampaikan, hasil kegiatan pemantauan tim satgas akan disampaikan kepada masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat paham bahaya merokok.

    "Di titik yang telah ditetapkan sebagai KTR menjadi sangat penting. Selain itu, bukan hanya menjadi tolak ukur sebagai bahan evaluasi bersama, tetapi hasil pantauan ini juga akan disampaikan kepada masyarakat," kata Solihin.

    Ke depannya, lanjut Solihin, kegiatan tersebut  menjadi dasar pembekalan, menambah informasi dan pengetahuan berbagai hal yang berkaitan dengan pentingnya keberadaan KTR khususnya bagi tim Satgasus.

    "Satgas yang dibentuk Pemkot Bandung untuk melaksaakan Perwal yang sudah di tetapkan dan memantau di beberapa titik terutama di Kawasan publik," katanya.

    Ia menyampaikan, untuk perokok jangan sampai menganggu orang yang tidak merokok, apalagi merokok di kawasan yang bukan tempatnya. "Sudah disediakan tempat merokok, jangan sampai orang yang tidak merokok terganggu," tegasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ubah Sampah jadi Berkah, Disperkim Jabar Luncurkan Gerakan Nyeupah
    Perda Perubahan RPJMD Jabar Fokus pada Pemulihan Ekonomi Sosial setelah Covid-19
    Pemprov Jabar Alokasikan 150 Unit Rutilahu untuk Perbaiki Rumah Rusak karena Bencana
    Atalia Praratya Lantik 5 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota
    Ridwan Kamil Ditawari Pimpin Partai Golkar di Jabar, Ini Tanggapan Nasdem Majalengka
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads