web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    galamedianews.com Ketiga paslon saat Debat Publik Pilwalkot Bandung

    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik

    JuaraNews, Bandung - Tiga pasangan calon mengikuti Debat Publik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 yang digelar KPU Kota Bandung di Hotel BnB, Jalan Soekarno Hatta, Minggu (25/3/2018) malam.

    Debat dengan tema 'Lebih Dekat Lebih Akrab' yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut dipandu news anchor Imam Priyono.

    Pasangan nomor urut 1, Nurul Arifin dan Ruli Hidayat tampak mengenakan baju jas biru. Sementara pasangan nomor urut 2 Yossi Irrianto-Aris Supriatna kompak memakai kemeja biru langit. Sedangkan pasangan nomor urut 3, Oded M Danial dan Yana Mulyana tampak setelan serba putih.

    Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Ali Mubarok mengatakan, debat kali ini menjadi salah satu tahapan dalam Pilwalkot Bandung 2018. Tujuannya untuk lebih mengenalkan ketiga pasangan calon kepada publik, mulai profil sampai visi-misinya.

    "Harapan kita, ketika profil diketahui, publik bisa punya pengetahuan terhadap masing-masing pasangan calon," kata Rifki saat memberikan sambutan.

    Selain itu, Rifki juga berharap debat perdana ini menjadi media pendidikan politik yang menggembirakan, mencerahkan, dan memajukan. "Debat ini menjadi media kepada calon memaparkan program, menyangkut agenda dan problematika Kota Bandung," ucapnya.

    Ketiga pasangan calon berkesempatan memaparkan visi misinya membawa Bandung dalam 5 tahun ke depan. Semua pasangan calon memiliki janji politik membawa perubahan yang lebih baik. Mereka menawarkan berbagai program unggulan demi kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

    Pasangan nomor urut 1 Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat menyampaikan 7 program kesejajaran, pendidikan, dan kesehatan. Program yang disusun ini, menurut mereka, tidak keluar dan justru mengikuti RPJMD.

    "Kami justru melakukan akselerasi yang menjadi program dan kesepakatan," ujar Cawalkot Nurul Arifin.

    Dia mengatakan, Kota Bandung memiliki berbagai program yang baik. Namun dinilainya lemah dalam ekseskusi. Untuk itu, pasangan yang diusung Partai Golkar dan Demokrat ini mengaku terpanggil untuk bisa menyelesaikan permasalahan Kota Bandung yang hingga saat ini belum rampung. Seperti masalah banjir, kemacetan, dan permasalahan sampah.

    "Kami merasa terpanggil, masalah kompleks, banjir sampah dan kemacetan. Kami ada untuk menyelesaikan dengan segala kemampuan dan dukungan masyarakat Kota Bandung. Kami optimistis akan bisa membuat kejar ketertinggalannya menuju Bandung geulis dan Bandung Harmonis," ungkap Nurul.

    Pasangan nomor urut 2 Yossi Irianto-Aris Supriatna berharap mewujudkan Kota Bandung sebagai kota terdepan, sejahtera, nyaman, amanah, dan berdasarkan gotong royong. Selain itu, mereka pun ingin menjadikan Bandung sebagai kota perekonomian daerah yang maju mandiri dan berdaya, bercirikan ekonomi kerakyatan inovatif dan kreatif.

    "Kami ingin Bandung menjadi kota yang sejahtera, dan berkeadilan. Infrastruktur yang terkendali untuk lingkungan hidup yang nyaman. Semua warga Bandung dilayani, ringkas dan cepat sesuai moto kami Hebring (Hebat dan ringkas)," papar Yossi.

    Sedangkan paslon nomor urut 3 Oded M Danial-Yana Mulyana melihat bahwa Kota Bandung memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan. Bahkan menurut mereka, pasangan ini bisa memberikan bukti nyata untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada saat ini, serta membawa Kota Bandung menjadi lebih baik lagi.

    "Kami, paslon no 3 hadir dengan visi terwujudnya kota yang unggul, nyaman sejahtera dan agamais. Unggul sebagai kota penuh prestasi, kualitas SDM yang berdaya saing tinggi, nyaman, mudah akses fasilitas publik termasuk disabilitas," terang Oded. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Debat Pertama Pilwalkot Bandung Digelar Minggu
    Pemilih di Kota Bandung Capai 1,65 Juta Orang
    Ibu-ibu Majelis Taklim Dukung Yossi-Aries
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google