web stats service from statcounter

Daftar Pemain


  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


      • Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020
        Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020

        DRAF jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru, Selasa (4/2/2020). Kompetisi dijadwalkan dimulai 29 Februari 2020 hingga 31 Oktober 2020.

        Gelandang Tim Liga 3 Ikuti Seleksi Persib
        persib.co.id Zaenal Muhamad saat mengikuti latihan

        Gelandang Tim Liga 3 Ikuti Seleksi Persib

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung kembali kedatangan pemain seleksi jelang digelarnya laga perdana Liga 1 2018 ini.

        Pemain yang didatangkan yakni Zainal Muhamad yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain 23 tahun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mengikuti trial dalam dalam sesi latihan Maung Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (24/3/2018).

        Asisten Pelatih Persib Fernando Gaston Soler menjelaskan, pihaknya mendapat rekomendasi agen untuk menyeleksi pemain yang musim lalu bermain untuk Perse Ende di Liga 3 tersebut. Pelatih Mario Gomez sendiri telah mengizinkannya untuk menyeleksi Zaenal.

        “Ada agen-agen, kita mau lihat pemain ini. It’s oke, mungkin bisa ambil (jika bagus), karena kita sudah ambil Ardi (Idrus), Sabil (M Al Amin Syukur Fisabilull), mereka masih muda dan mau bekerja sama, sama kita,” jelas Soler di sela-sela latihan di Stadion Arcamanik.

        Menurut Soler, Caoch Gomez masih membutuhkan tambahan gelandang muda berposisi gelandang bertahan. Saat ini, timnya punya 3 gelandang bertahan, yakni Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Dedi Kusnandar atau Eka Ramdani.

        “Kita masih butuh gelandang bertahan, karena posisi itu kita masih punya 3. Kalau 1 atau 2 seperti Eka keluar lawan Arema dan sakit, kita tidak ada lagi (pengganti). Kita persiapkan untuk satu musim ini,” tandas Soler.

        Tim pelatih pun akan memantau perkembangan Zaenal dalam beberapa hari ini sebelum memutuskan untuk merekrutnya atau tidak. "Kita lihat dulu kondisi fisiknya. Soalnya kompetisi sudah dekat dan enggak mau hilang konsentrasi. Dalam 1 atau 2 hari baru bisa ada keputusan dari coach Gomez," pungkasnya.

        Saat berkostum Perse Ende, pemain yang juga bisa bermain sebagai striker tersebut mengemas 15 gol. Dia tercatat menjadi top skorer kedua di Liga 2, dan membantu meloloskan klubnya hingga ke babak 8 besar putaran nasional.

        Zaenal sendiri sangat antusias menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung. "Saya datang ke sini untuk mengikuti seleksi. Saya senang bisa mendapat kesempatan berlatih di sini. Banyak pemain-pemain senior," kata Zaenal.

        Zaenal mengaku tertarik menjalani se‎leksi di Persib karena reputasinya sebagai tim besar di Indonesia. Dia bertekad untuk menjalani seleksi sebaik mungkin agar bisa masuk tim Persib musim ini.

        "Sebelumnya, saya sudah menjaga fisik dengan klub di NTT. Persib ini tim besar dengan pemain-pemain bagus. Semoga saya bisa bergabung dengan Persib," kata Zaenal di sela-sela latihan.

        Zaenel mengakupada musim lalu memang sering diplot sebagai striker sehingga bisa mengoleksi cukup banyak gol di Liga 3. “Musim kemarin 15 gol dalam satu musim. Main di gelandang bertahan, striker juga bisa. Tapi kemarin kebanyakan saya main di striker,” terangnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


         Tekuk Persis Solo 2-0, Robert Albert Puas dengan Kinerja Pemain Muda Persib
        Mengukur Kesiapan Tim jelang Kompetisi
        Persib Boyong 25 Pemain ke Solo, Febri Haryadi tak Ikut
        Tur Jateng, Persib Agendakan 2 Uji Tanding kontra Persis Solo dan PSS Sleman
        Vizcarra Makin Optimistis Tatap Liga 1 2020


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53