Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    585 Korban Pergerakan Tanah Bakal Direlokasi



    585 Korban Pergerakan Tanah Bakal Direlokasi

    JuaraNews, Kuningan – Pemkab Kuningan merencanakan segera membangun 585 unit rumah hunian sementara (huntara). Huntara itu diperuntukan bagi 585 keluarga pengungsi bencana pergerakan tanah dan longsor di sejumlah dusun dan desa.

    Rencana tersebut terungkap dan disepakti dalam rapat pembahasan Huntara bagi pengungsi korban bencana tersebut, di ruang rapat kantor sekretriat Badan Penangulangan Daerah Kabupaten Kuningan, Jumat (23/3/2018).

    Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin mengungkapkan jumlah kepala keluarga dan jiwa pengungsi bencana pergerakan tanah yang hingga saat ini masih tinggal dipengungsian terdata ada 940 kepala keluarga 3.265 jiwa. Dari jumlah tersebut 404 KK 1.288 jiwa di antaranya tinggal di pos-pos pengungsian, selebihnya tersebar menumpang tinggal di rumah sanak saudaranya.

    Selain itu, juga masih terdapat 118 KK 352 jiwa pengungsi tentatif atau hanya mengungsi ketika hujan. Sementara pengungsi yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing karena rumah dan permukimannya dinilai aman dari ancaman bencana itu, terdata baru 205 KK 786 jiwa.

    “Pengungsi sebanyak itu, adalah warga dari beberapa dusun dan desa terkena bencana pergerakan tanah dan longsor pada kurun waktu pertengahan hingga akhir Februari 2018,” sebutnya.

    Mereka adalah warga Dusun Cipari, Desa Margacina, Kecamatan Karangkancana, Desa Pinara, Kecamatan Ciniru, dan Kampung Cigerut Wtetan dan Kulon, Desa Cipakem, Kecamatan Maleber.

    “Jadi pengungsi yang rumah dan lahan permukimannya rusak serta tidak layak lagi dihuni, direncanakan akan direlokasi,” tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Bupati Sumedang Sebut Butuh Rp 19 Miliar untuk Relokasi Korban Longsor Cimanggung
    Jawa Barat  Siap Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
    Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran Dibuka Gubernur saat Pandemi Covid-19
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads