web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Pemprov Upayakan Stadion Arcamanik Dikelola Persib
        simamaung.com Persib menggela latihan di Stadion Arcamanik

        Pemprov Upayakan Stadion Arcamanik Dikelola Persib

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menjajaki untuk menggunakan dan mengelola Stadion Arcamanik, Kota Bandung sebagai lapangan latihan tim Maung Bandung.

        Hal tersebut untuk memenuhi permintaan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez yang menginginkan pasukannya memiliki lapangan sendiri. Stadion Arcamanik dimilai layak menjadi tempat latihan Atep dan kawan-kawan dalam melakoni kompetisi Liga 1. Selain permukaan lapangannya yang cukup rata, jarak dari Mes Persib di Jalan Ahmad Yani pun tidak terlalu jauh.

        Namun keinginan manajemen Persib untuk mengelola stadion tersebut belum dipastikan bisa terrealisasi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Yudha M Saputra mengatakan, untuk mengambil alih pengelolaan aset milik pemerintah ada peraturan yang harus dilalui.

        “Kalau saya pribadi, kenapa tidak, disewakan ke Persib. Tapi kan tidak mudah, kita mempunyai peraturan pemerintah yang harus ditaati. Nah Peraturan Daerah (Perda) ini sedang dibuatkan,” ujar Yudha kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).

        Yudha mengakui, manajemen Persib bukana hanya memintanya untuk menggunakan Stadion Arcamanik sebagai tempat latihan. Tapi Maung Bandung ingin mengelola langsung agar kondisi lapang tetap bagus. "Jadi yang melihara lapang dan penggunaan Persib. Inginnya seperti itu. Tapi itu kan sudah di tataran kebijakan, kita harus kompromi dengan pimpinan Provinsi,” lanjutnya.

        Hasil gambar untuk stadion arcamanik kota bandung

        Kompleks Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung

        Stadion Arcamanik yang berada di Kompleks Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda tersebut sehari-hari digunakan untuk kegiatan olahraga umum, bukan hanya sepak bola. Untuk sementara, kata Yudha, saat ini Persib hanya meminta jadwal untuk menggelar latihan. Pihaknya pun akan menyesuaikan kegiatan lain sehingga Persib tidak kebingungan mencari lapangan latihan.

        “Sementara ini, mungkin Persib meminta jadwal saja, karena harus disesuaikan juga dengan kegiatan yang ada. Jangan sampai ketika Persib ingin berlatih, terbentur dengan jadwal yang lain. Kalau pagi, Persib bisa pakai,” tandas Yudha.

        Tim Persib sendiri belum menyampakan berapa kali dalam seminggu mereka akan berlatih di Stadion Arcamanik, karena saat ini tim pelatih Maung Bandung sedang menyusun jadwalnya.

        “Sekarang, untuk Persib senior biasanya pakai jam 8 sampai 10 pagi. Itu tidak masalah karena biasanya tidak ada yang pakai. Tapi rencananya 3 tim juniornya mau latihan di sana juga. Makanya kita perlu diskusi lagi tentang ini. Tapi untuk jam 8-10 itu bisa, sekarang kan bisa, tinggal diatur aja,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Gabung Persib, Fabiano Kembali Gunakaan Nomor 15
        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        Ikuti UN, Beckham Bakal Susul  Persib ke Batam
        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin
        Skuat Persib Gelar TC di Batam mulai 25 Maret

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53