web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Potads Ingin Ada Rumah Terapi Anak Down Syndrome
    juaranews/abdul basir Ketua Potads Kota Bandung Rini Nia Wati

    Potads Ingin Ada Rumah Terapi Anak Down Syndrome

    JuaraNews, Bandung - Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome (Potads) Kota Bandung berharap Pemprov Jabar memperhatikan tumbuh kembangnya anak dengan kebutuhan khusus, salah satunya dengan memberikan rumah terapi

    Ketua Potads Kota Bandung Rina Nia Wati menggungkapkan, jumlah anak dengan sindroma down, sangat banyak. Anggota Potads jumlahnya sudah mencapai 250 anak. Mengingat kebutuhan terapi dan segala hal lain yang terkait dengan anak dengan sindroma down sangat besar maka keberadaan rumah singgah dibutuhkan.

    "Kita punya impian memiliki rumah terapi terapi untuk mereka (anak down sindroma) mengerjakan beraktivitas bebas," ujar Rina saat jumpa pers jelang peringatan Hari Anak dengan Down Syndrome, Minggu (25/3/2018).

    Anni Rochaeni, pengurus Potads lainnya, menambahkan rumah singgah dibutuhkan untuk agar alat-alat terapi dan segala macam kebutuhan anak dengan down syndrome yang telah mereka dapatkan dari berbagai CSR bisa secepatnya digunakan.

    "Dengan belum adanya rumah singgah, alat terapi yang sudah kita dapat belum bisa masuk atau dipergunakan," kata Anni.

    Padahal, sudah ada beberapa terapis yang siap bergabung untuk membantu anak-anak down syndrome yang tergabung dalam Potads. Hal lain yang diharapkan dengan adanya rumah singgah adalah untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada anak dengan down sydrome agar kelak mereka bisa hidup mandiri.

    "Itu PR kami saat ini. Kami ingin mereka (anak penderita down syndrome) bisa hidup mandiri, kami tidak mau anak-anak kami tergantung kepada orang lain," harapnya.

    Potads Kota Bandung sendiri rencananya menggelar peringatan Hari Anak Penderita Down Syndrome di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (25/3/2018). Dalam acara yang mengambil tema 'Kesehatan dan pendidikan inklusi' tersebut, Potads Kota Bandung melaksanakan acara Walk for the Down disertai dengan talkshow dengan beberapa nara sumber dan pentas seni yang menampilkan anak down syndrome.

    Acara akan dihadiri sekitar 600 anak dari Kota Bandung dan sekitarnya, ditambah dengan para orang tua, juga pemerhati AIDS akan hadir. Total peserta diperkirakan mencapai 1.500 orang. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buruh di Kota Bandung Harus Maknai Positif May Day
    Satpol PP-Satlinmas Kota Bandung Bagikan Sembako
    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.