web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KA Lodaya Anjlok di Garut, Perjalanan KA Terhambat
    net

    KA Lodaya Anjlok di Garut, Perjalanan KA Terhambat

    JuaraNews, Garut – KA Lodaya relasi Solo-Bandung anjlok di KM 226+8/6 tepatnya di antara Stasiun Bumiwaluya-Warungbandrek, Garut, Kamis (22/3/2018). Akibat insiden ini sejumlah perjalanan kereta api yang melewati jalur selatan mengalami keterlambatan.

    Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi II  Bandung, Joni Martinus mengatkaan, anjloknya kereta itu terjadi pukul 14.12 WIB. Kereta Api Lodaya yang membawa 9 gerbong dengan 322 penumpang mengalami anjlok dua as pada rangkaian ke-tiga. 

    Dia belum dapat memastikan penyebab pasti anjloknya kereta Lodaya tersebut. Kendati demikian, Joni menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kereta anjlok tersebut.

    “Untuk tindaklanjut saat ini, Daop II sudah mengirimkan kereta penolong,  regu penolong dan mengirimkan alat berat dari Stasiun Bandung,” jelasnya.

    Mengenai penyebabnya, Joni menilai bisa dari berbagai faktor, bisa karena sarana dan prasarana jalan rel, sarana lokomotif, atau bisa jadi karena faktor alam. Apalagi diketahui di KM 226-227 itu memang rawan longsor.

    Akibat insiden tersebut, tiga perjalanan kereta api yakni  Kereta Serayu (Pasar Senen-Purwokerto), Kutojaya Selatan (Kutoarjo-Kiaracondong), dan Argowilis (Surabaya Gubeng-Bandung) mengalami keterlambatan. Diperkirakan keterlambatan mencapai 2 hingga tiga jam.

    “Untuk kereta Serayu tertahan di Cibatu, Kutojaya Selatan di Stasiun Cipendeuy, dan Argowilis tertahan di Stasiun Tasikmalaya,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye
    Pemprov Jabar Bentuk Tim Saber Hoax
    Kemendagri Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
    Lomba MQK jadi Ajang Silaturahmi Para Santri

    Editorial

      Advertisement On Google