web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    KA Lodaya Anjlok di Garut, Perjalanan KA Terhambat
    net

    KA Lodaya Anjlok di Garut, Perjalanan KA Terhambat

    JuaraNews, Garut – KA Lodaya relasi Solo-Bandung anjlok di KM 226+8/6 tepatnya di antara Stasiun Bumiwaluya-Warungbandrek, Garut, Kamis (22/3/2018). Akibat insiden ini sejumlah perjalanan kereta api yang melewati jalur selatan mengalami keterlambatan.

    Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi II  Bandung, Joni Martinus mengatkaan, anjloknya kereta itu terjadi pukul 14.12 WIB. Kereta Api Lodaya yang membawa 9 gerbong dengan 322 penumpang mengalami anjlok dua as pada rangkaian ke-tiga. 

    Dia belum dapat memastikan penyebab pasti anjloknya kereta Lodaya tersebut. Kendati demikian, Joni menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kereta anjlok tersebut.

    “Untuk tindaklanjut saat ini, Daop II sudah mengirimkan kereta penolong,  regu penolong dan mengirimkan alat berat dari Stasiun Bandung,” jelasnya.

    Mengenai penyebabnya, Joni menilai bisa dari berbagai faktor, bisa karena sarana dan prasarana jalan rel, sarana lokomotif, atau bisa jadi karena faktor alam. Apalagi diketahui di KM 226-227 itu memang rawan longsor.

    Akibat insiden tersebut, tiga perjalanan kereta api yakni  Kereta Serayu (Pasar Senen-Purwokerto), Kutojaya Selatan (Kutoarjo-Kiaracondong), dan Argowilis (Surabaya Gubeng-Bandung) mengalami keterlambatan. Diperkirakan keterlambatan mencapai 2 hingga tiga jam.

    “Untuk kereta Serayu tertahan di Cibatu, Kutojaya Selatan di Stasiun Cipendeuy, dan Argowilis tertahan di Stasiun Tasikmalaya,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.