web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Reaktifasi Jalur Kereta Pangandaran Ditarget 2030
    net

    Reaktifasi Jalur Kereta Pangandaran Ditarget 2030

    JuaraNews, Pangandaran – Jalur kereta api menuju objek wisata di Pangandaran diharapkan dapat direaktifasi. Pasalnya jalur kereta api yang menghubungkan stasiun Banjar-Pangandaran hingga Cijulang tersebut memiliki panjang jalur sekitar 82,2 kilometer, dengan menyuguhkan panorama eksotis.

    Namun untuk mengaktifkan kembali jalur kereta itu butuh dukungan dari pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah dan PT Kereta Api Indonesia selaku operator. 

    "Rencana reaktifasi kereta api pada tahun 2030 harus bisa direalisasikan," ujar Kepala Humas PT KAI Pusat Agus Komarudin pada acara napak tilas Jalur KA Banjar-Pangandaran-Cijulang, Rabu (21/3/2018).

    Dia mengatakan, reaktifasi jalur kereta api merupakan ranah Kementerian Perhubungan RI dengan stake holder Direktur Jendral Perkeretaapian dan Pemerintah Daerah. Sedangkan PT.KAI hanya sebagai operator saja.

    Adapun kondisi aset PT KAI di jalur tersebut, setelah melakukan pemetaan, banyak aset terutama jalur yang dijadikan hunian warga. Meski beberapa belum ditandai, kalau melihat potensi dan informasi kewilayahan khususnya kabupaten kota yang terlintasi jalur kereta cukup bagus.

    "Ini harus menjadi pertimbangan pemerintah pusat, karena melihat tingkat pertumbuhan perekonomian terutama pariwisata di wilayah Pangandaran yang kian tahun meningkat,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google