web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Besok, Pawai Obor BLA Digelar
    Monumen BLA di Tegallega

    Besok, Pawai Obor BLA Digelar

    JuaraNews, Bandung – Peringatan Bandung Lautan Api (BLA) akan diperingati dengan melakukan aksi pawai obor, Jumat (23/3/2018) malam. Pemkot Bandung mengajak warga untuk melakukan pawai obor ini.

    Kepala Bidang Pemasaran Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Aswin Sulaeman Utama mengatakan  rombongan pawai akan berjalan sambil menyalakan obor sejak pukul 19.00 WIB. Pawai dimulai dari Lapangan Tegalega menuju Balai Kota Bandung. Setibanya di Balai Kota Bandung rombongan akan disambut Pjs Wali Kota Bandung dan seluruh jajarannya.

    Selain itu, ada juga pembakaran sembilan obor. “Kenapa sembilan? Karena jumlah dari 72 tahun. Tahun peristiwa BLA disimbolkan menjadi sembilan,” kata Aswin usai di Bandung, Kamis (22/3/2018).

    Ia menambahkan, pawai obor merupakan peringatan rutin tahunan atas peristiwa bersejarah BLA. Peristiwa tersebut merupakan perjuangan heroik warga Bandung melawan penjajahan pada. 23 Maret 1946. Pada peristiwa itu  200.000 rakyat Bandung membumihanguskan seisi kota untuk mencegah tentara NICA dan sekutunya menggunakannya sebagai basis militer. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buruh di Kota Bandung Harus Maknai Positif May Day
    Satpol PP-Satlinmas Kota Bandung Bagikan Sembako
    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.