web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gizi Buruk di Subang Masuk Peringkat 20 di Jabar
    net

    Gizi Buruk di Subang Masuk Peringkat 20 di Jabar

    JuaraNews, Subang – Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menilai kasus gizi buruk di Subang hingga kini masih tinggi. Berdasarkan data tercatat sekitar tujuh ribu dengan mayoritas anak usia 3 hingga 5 tahun, mengalami gizi buruk. 

    Tidak hanya itu, sebanyak 76 ribu anak anak lainnya masuk kategori rawan mengalami gizi buruk. "Secara presentasi kasus gizi buruk ini memang kecil tapi kalau  dilihat jumlah termasuk banyak,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Ade Rusiyana.

    Ade menyebutkan, kondisi gizi buruknya masih dalam dalam skala ringan sehingga penanganannya bisa dilakukan dengan memberikan asupan makanan bergizi. Untuk di Jabar kasus gizi buruk Subang ini berada di posisi 20 besar.

    Dinas kesehatan tengah berupaya menurunkan angka gizi buruk yang mayoritas dialami anak balita. Berbagai kegiatan dilakukan termasuk mendorong puskesmas, bidan desa hingga posyandu terus aktif memantau perkembangan sesuai wilayah kerjanya masing masing.

    Apalagi dari laporan yang masuk, ternyata anak anak yang masuk kategori terancam mengalami gizi buruk jumlah jauh lebih banyak lagi. "Kasus gizi buruk ini jadi salah satu fokus kegiatan kami untuk terus dikurangi setiap tahunnya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes : Belum Ada Warga Jabar Terjangkit Virus Corona
    RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terdampak Virus Corona
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan
    Honorer Dihapus, BKD Jabar Anjurkan Daftar P3K
    Badan Kehormatan Sudah Tahu Ada Anggota DPRD Jabar Pukul Sopirnya

    Editorial