web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS 3,6 Milyar
      Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS 3,6 Milyar
      • 19 September 2018 | 05:02:00 WIB

      PT AGRONESIA, salah satu BUMD Pemprov Jawa Barat diduga selewengkan dana BPJS karyawan sejak 2016. Jumlahnya diperkirakan mencapai 3,6 milyar rupiah.

    Inspirasi

      KPUD Jabar Genjot Literasi Politik Pemilih Pemula
      Istimewa KPUD Jabar fokus pembinaan pemilih pemula.

      KPUD Jabar Genjot Literasi Politik Pemilih Pemula

      JuaraNews, Bandung - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat menggelar program literasi politik kepada para pemilih pemula bertajuk Rock the Vote Indonesia (RTVI).

      Kegiatan ini digelar atas kerja sama dengan sejumlah pihak, di antaranya Telkom University dan lembaga riset politik Centre for Election and Political Party Universitas Indonesia (CEPP-UI). Kegiatan ini juga merupakan rangkaian sosialisasi Pilkada yang sedang digiatkan oleh KPUD Jabar.

      Sekira 400 peserta, terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA sederajat memadati ruang seminar Gedung Intata, Telkom University, Rabu (21/3/2018) kemarin.

      Berdasarkan data yang dihimpun KPUD Jabar, Komisioner KPUD Jabar bidang Partisipasi Masyarakatdan SDM Nina Yuningsih mengatakan ada kenaikan hingga 20 persen pemilih pemula dari total pemilih sementara 31,7 juta.

      "Dengan komposisi pemilih pemula yang besar, menjadi tanggungjawab kami untuk mengupayakan mereka menggunakan hak pilihnya," terangnya.

      Nina Yuningsih optimis dengan menargetkan jumlah pemilih pada Pilgub Jabar 2018 sebanyak 75%. Angka itu meningkat dibandingkan dengan partisipasi pemilih pada Pilgub 2013 lalu sebanyak 63%, ataupun pada pemilihan legislatif 2014 sebesar 73%. Untuk itu, program sosialisasi menjadi perhatian khusus KPUD Jabar tahun ini.

      Selain literasi politik, KPUD Jabar bersama Universitas Telkom juga selenggarakan kompetisi penciptaan aplikasi sosialisasi pilkada untuk pemilih tunarungu, hasil kompetisi tersebut akan digunakan sebagai alat sosialisasi Pilkada Jabar 2018.

      "Usaha kami dalam memaksimalkan pengenalan PIlkada Jabar ke semua lapisan pemilih, tidak saja untuk pemilih biasa, tetapi juga luar biasa (tunarungu) melalui aplikasi mobile yang kami percayakan kepada Telkom University," tambahnya.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018