Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ini Rangkaian Acara Peringatan Bandung Lautan Api
    Istimewa

    Ini Rangkaian Acara Peringatan Bandung Lautan Api

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyiapkan serangkaian acara peristiwa Bandung Lautan Api (BLA).

    Peristiwa yang terjadi pada 24 Maret 1946 itu merupakan tonggak sejarah yang dibangung oleh warga Bandung demi membela tanah air.

    Kepada Disbudpar Kota Bandung, Aswin Sulaeman menuturkan, rangkaian peringatan peristiwa BLA akan dimulai dengan ziarah ke makam pahlawan.

    "Pada Jumat (23/3/2018) pagi, kita akan mulai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Cikutra. Kita undang seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk bersama-sama ziarah dimulai pukul 07.30 WIB," tutur Aswin.

    Pada agenda tersebut, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung akan menjadi tamu kehormatan. Selain itu juga diundang, Dewan Harian Cabang (DHC) ’45, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna, pelajar, Pramuka, dan para pejabat di lingkungan Pemkot Bandung.

    Tak hanya itu, setiap tahun juga digelar pawai obor untuk memperingati pembumihangusan Bandung kala itu. Api yang diarak dari Tegalega ke Balai Kota Bandung menyimbolkan perjuangan dan api yang meluluhlantakkan Kota Bandung.

    "Dari Tegalega sampai Balai Kota akan ada sekitar 5.000 orang yang akan berjalan pawai. Start-nya mulai pukul 19.00 WIB, finish di Plaza Balai Kota,” imbuhnya.

    Rute-rute yang akan dilalui pada pawai obor antara lain Taman Tegalega, Jalan Moh. Toha, Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Alun-alun Timur, Jalan Asia Afrika, Jalan ABC (banceuy), Jalan Cikapundung, Jalan Braga, Jalan Viaduct, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, dan berakhir di Plaza Balai Kota Bandung.

    Keesokan harinya, tepat pada 24 Maret, Pemkot Bandung akan menggelar Upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Plaza Balai Kota Bandung. Upacara itu juga akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bandung.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dimasa AKB, Diskar Kota Bandung Konsisten Laksanakan Disinfektan
    Simulasi Olahraga di Bandung, Harus Izin Gugus Tugas
    PMII Kabupaten Bandung Beraudiensi dengan Polresta Bandung
    Jalani AKB, Pemkot Bandung belum Izinkan CFD
    Cegah Gelombang II Covid-19, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads