Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pemkot Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Banjir



    Pemkot Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Banjir
    Penyerahan bantuan untuk korban banjir. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Pascaperistiwa banjir yang terjadi Selasa (20/3/2018) petang, Pemkot Bandung menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

    Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) dan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung memberi bantuan pangan kepada warga korban banjir, Rabu (21/3/2018) kemarin.

    Dispangtan memberikan bantuan berupa 2,3 ton beras untuk dibagikan kepada warga. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Kelurahan Jatihandap dan diterima langsung oleh Camat Kiaracondong dan Camat mandalajati.

    Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Siti Wasliah menuturkan bantuan tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak bencana. Dispangtan langsung mengeluarkan cadangan pangan Kota Bandung untuk diserahkan kepada warga.

    "Bantuan baru diberikan kepada 190 kepala keluarga (KK) yang terdiri atas 880 jiwa. Bantuan diberikan untuk kebutuhan 10 hari ke depan," tutur Elly.

    Elly menuturkan, sejauh ini berdasarkan data yang diterima, ada tiga kelurahan yang perlu mendapatkan bantuan, yakni Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati dengan korban sebanyak 229 kepala keluarga (KK), Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul sebanyak 35 KK, dan Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong sebanyak 500 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1.500 orang.

    “Karena bantuan yang diberikan baru untuk 190 KK, besok (Kamis, 22/3/2018) kami akan kembali mengirimkan bantuan sekitar 5 ton beras,” ujarnya.

    Bantuan juga diberikan Kepala Dinsosnangkis Tono Rusdiantono dengan menyerahkan 100 karung beras, 100 dus mi instan, dan 100 buah kecap manis untuk dibagikan di posko. Sementara itu, ada 10 orang anggota Taruna Siaga Bencana yang disiagakan di posko untuk membantu warga yang membutuhkan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jelang Lebaran, Posko THR 2021 Kemnaker Dibanjiri Ribuan Keluhan Soal THR
    Elektabilitas Meningkat, Demokrat Siap Sosialisasikan AHY untuk Pilpres 2024
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads