web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pemkot Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Banjir
    Istimewa Penyerahan bantuan untuk korban banjir.

    Pemkot Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Banjir

    JuaraNews, Bandung - Pascaperistiwa banjir yang terjadi Selasa (20/3/2018) petang, Pemkot Bandung menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

    Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) dan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung memberi bantuan pangan kepada warga korban banjir, Rabu (21/3/2018) kemarin.

    Dispangtan memberikan bantuan berupa 2,3 ton beras untuk dibagikan kepada warga. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Kelurahan Jatihandap dan diterima langsung oleh Camat Kiaracondong dan Camat mandalajati.

    Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Siti Wasliah menuturkan bantuan tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak bencana. Dispangtan langsung mengeluarkan cadangan pangan Kota Bandung untuk diserahkan kepada warga.

    "Bantuan baru diberikan kepada 190 kepala keluarga (KK) yang terdiri atas 880 jiwa. Bantuan diberikan untuk kebutuhan 10 hari ke depan," tutur Elly.

    Elly menuturkan, sejauh ini berdasarkan data yang diterima, ada tiga kelurahan yang perlu mendapatkan bantuan, yakni Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati dengan korban sebanyak 229 kepala keluarga (KK), Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul sebanyak 35 KK, dan Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong sebanyak 500 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 1.500 orang.

    “Karena bantuan yang diberikan baru untuk 190 KK, besok (Kamis, 22/3/2018) kami akan kembali mengirimkan bantuan sekitar 5 ton beras,” ujarnya.

    Bantuan juga diberikan Kepala Dinsosnangkis Tono Rusdiantono dengan menyerahkan 100 karung beras, 100 dus mi instan, dan 100 buah kecap manis untuk dibagikan di posko. Sementara itu, ada 10 orang anggota Taruna Siaga Bencana yang disiagakan di posko untuk membantu warga yang membutuhkan.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.