web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    13 Ton Material Diangkut Pascabanjir Bandang
    Istimewa Muhamad Solihin saat meninjau lokasi banjir.

    13 Ton Material Diangkut Pascabanjir Bandang

    JuaraNews, Bandung - Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meyakini untuk mengatasi persoalan banjir di wilayah Bandung Raya dan Cimahi memerlukan kolaborasi lintas sektoral dengan daerah otonom lain yang memiliki wilayah di kawasan Bandung Utara (KBU).

    "Untuk penanggulangan banjir jangka panjang di Bandung Raya tidak bisa diselesaikan oleh satu daerah otonom saja, harus masif dan terintegrasi antara Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung," ucap Solihin.

    Menurutnya, dinas-dinas terkait di Kota Bandung telah berupaya untuk menangani dampak banjir yang melanda 3 wilayah Kecamatan di Kota Bandung.

    "Sejak Selasa kemarin kejadian banjir, kami di Pemkot Bandung dari Diskar PB, DPU (Dinas Pekerjaan Umum), Dinsos, Dinkes telah turun membantu ke lokasi-lokasi terkait," jelas Solihin.

    Berdasarkan laporan yang ia terima, pada Rabu (21/3/2018), kerja keras dinas di Pemkot Bandung telah membersihkan dan mengangkut sebagian besar material akibat peristiwa banjir yang terjadi, Selasa (20/3/2018).

    "Lumpur sudah dibersihkan oleh Diskar PB, material yang diangkut PD Kebersihan sampai Rabu sore kemarin sudah mencapai 13 ton," kata Solihin.

    Penanggulangan dampak bencana banjir bandang ini juga tidak terlepas dari partisipasi masyarakat. Solihin mengapresiasi partisipasi seluruh lapisan masyarakat yang turut serta dalam penanggulangan banjir ini.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google