web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Fisik tak Ada Masalah, Bauman Sudah Siap Tempur
        simamaung.com Bauman dan Yaya saat latihan terpisah

        Fisik tak Ada Masalah, Bauman Sudah Siap Tempur

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengungkapkan, kondisi fisik striker anyar Jonathan Jesus Bauman dalam keadan fit dan siap tempur menghadapi laga perdana Liga 1 2018 kontra PS Tira, Senin (26/3/2018).

        Namun kendati secara fisik tak ada masalah, Bauman tidak bisa diturunkan pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA), Kota Bandung tersebut. Pasalnya, urusan administrasi kependudukan dan ketenagakerjaannya dari Kantor Imigrasi, belum rampung.

        Yaya mengaku menerima informasi bahwa kondisi kebugaran Bauman terpelihara. Pasalnya sebelum hijrah ke Indonesia, pemain asal Argentina ini masih aktif berlaga di Liga Yunani bersama AOK Kerkyra. Bauman hanya absen beberapa hari berlatih saat mengurus proses kepindahannya ke Bandung.

        “Kalau kondisi untuk main tentunya kita harus lihat simulasinya. Tapi informasi dari coach dan dia sendiri, dia ada dalam kondisi yang siap, dia bilang cuma 4 hari saja tidak latihan ketika perjalanan ke Bandung,” ujar Yaya di sela-sela latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).

        Dari pantauan selama latihan pun, kata Yaya, kebugaran striker 26 tahun ini memang cukup terjaga. Bahkan saat dimainkan selama 1 pada uji tanding menghadapi Maung Anom, Mauman tidak tampak kelelahan. Artinya Bauman sebenarnya sudah mampu diturunkan me menjamu PS Tira jika syarat administrasinya sudah selesai.

        “Kita sudah 2 kali latihan berat dengan dia dan udah lumayan. Dia mampu ikut dengan intensitas yang bagus dan tidak mengalami suatu kelelahan yang membuat dia merasa dipaksakan. Jadi mudah-mudahan dia dalam kondisi yang siap,” pungkas Yaya.

        Masih Tunggu Kitas

        Soal pengurusan admistrasi kepindahan Bauman ke Bandung, Sekretaris tim Persib Yudiana, mengungkapkan, saat ini masih dalam proses. Hingga Rabu (21/3/2018) kemain, pihaknya masih menunggu penyelesaian Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan visa kerja dari Imigrasi.

        Pihak manajemen pun saat ini masih memproses legalitas Bauman untuk bermain di Liga 1. Mulai dari Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), IMTA, visa kerja, hingga Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

        “IMTA lagi dikerjain. Kan proses awal pengajuan dulu permohonan RPTKA dulu, baru ke IMTA lalu ke visa kerja, lalu keluar Kitas,” papar Yudianadi Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).

        Untuk menyelesaikan urusan administrasi Bauman, menurut Yudi, dibutuhkan waktu sekitar 2 pekan. Karena itu, Bauman tidak bisa tampil pada laga perdana nanti. “Sekarang IMTA, tinggal visa kerja. Soal beberapa harinya itu gimana tergantung Imigrasi, kemarin-kemarin antara 1 hingga 2 minggu,” lanjut Yudi.

        Pihaknya pun belum bisa memastikan kapan administrasi itu selesai, karena bergantung dari Dirjen Imigrasi. “Kalau Kitasnya belum bisa menjanjikan kapan, karena itu dari pihak imigrasi,” jelas Yudi. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib
        Hanya Menang 1-0, Pelatih Persib Tetap Senang
        Tundukkan Persela, Persib Naik ke Peringkat 3
        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim
        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google