web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Keliling Jabar, AHY Serap Persoalan di Masyarakat
    net AHY mengunjungi pusat perbelanjaan di Garut

    Keliling Jabar, AHY Serap Persoalan di Masyarakat

    JuaraNews, Garut - Ketua Komando Gabungan Bersama (Kogasma) Pemiluka 2018 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menilai masyarakat Jabar sangat dinamis dan menjadi daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

    Penilaian tersebut disampaikan AHY seusai melakukan tur ke 27 kabupaten/kota di Jabr sejak sepekan lalu. Pada hari keenam Rabu (21/3/2018), AHY mengunjungi di Kabupaten Garut, Pangandaran, Ciamis dan Kota Banjar.

    AHY menyampaikan, Jabar juga memiliki keberagaman masyarakat yang patut diapresiasi. Namun, di balik jumlah penduduk yang besar, AHY melihat ada beberapa masalah yang tidak ringan dan perlu penyelesaian.

    Menurut AHY, ada banyak kaum buruh di Jabar yang harus diperjuangkan kesejahteraannya. Bukan hanya itu, banyak juga kaum petani, nelayan, dan guru honorer yang harus ditingkatkan kesejahteraannya. “Ada juga guru-guru honorer yang selama ini memerlukan status yang jelas,” kata di Garut.

    AHY juga melihat, di Jabar banyak masalah yang dihadapi kaum perempuan yang saat ini jumlahnya semakin besar. Serta kaum milenial yang saat ini juga menghadapi tantangan besar pada abad 21 yang makin keras.

    “Kita berharap mereka anak-anak kita yang saat ini sedang sekolah bisa menjadi generasi yang baik agar bisa menghadapi tantangan di abad ke-21,” ujarnya.

    Selama di Garut, AHY bertemu dengan masyarakat Garut. Kehadiran AHY di kawasan pusat Garut Kota tersebut menarik perhatian warga, terutama kaum perempuan. Tidak sedikit dari mereka yang histeris berebut meminta swafoto bersama dengan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

    "Garut sejak dulu terkenal kekhasan lokalnya, priwisatanya yang baik, kuliner saya menyukai, dan itu asgar, pemangkas rambut saya dari dulu berasal dari Garut," ujar AHY di salah satu pusat perbelanjaan Garut Kota.

    Dia menilai, potensi lokal Garut cukup lengkap ditambah kondisi wisata alamnya yang sejuk, kulinernya yang lezat, hingga kebudayaan masyarakatnya yang khas. Semua itu, menurutnya, menjadi modal penting dalam pengembangan daerah ke depan.

    "Kehadiran pemerintah sangat ditunggu mereka untuk memberikan permodalan dan akses promosi bagi pelaku usaha. UMKM-nya Garut itu harus maju, tidak hanya buat konsumsi lokal Garut saja, tetapi perlu menasional bahkan bisa diekspor dengan baik," tandas AHY. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Usai Dicekoki Miras, Siswi SMP di Garut Diperkosa
    Ponpes Al Fadiliah Ciamis Terbakar di Siang Hari
    Tabrak Mobil Boks, Pemotor Tewas di Lokasi
    Dalam 4 Bulan, 43 Tewas di Jalanan Tasikmalaya
    Jalan Bandung-Cianjur Masih Tertutup Tanah Longsor
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google