web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disdik Jabar Siap Laksanakan  UNBK 2018
    juaranews/abdul basir Firman Adam

    Disdik Jabar Siap Laksanakan UNBK 2018

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Firman Adam mengatakan, seluruh siswa SMA/SMK negeri/swasta se-Jabar siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.

    Firman menyebutkan, fasilitas komputer yang akan digunakan cukup memadai untuk melaksanakan UNBK. Kendati masih ada sekolah yang belum memiliki komputer dan jaringan internet, hal tersebut bisa diatasi. Karena itu, Firman yakin UNBK di Jabar pada 2018 ini bisa dilaksanakan 100 persen.

    "Alhamdulillah, 2018 UNBK 100 persen (siap). 2018 tidak ada lagi pelajar SMA, SMK yang ujian dengan menggunakan kertas dan pensil," kata Firman di Kantor Disdik Jabar, Jalan Dr Rajiman Kota Bandung, Selasa (21/3/2018).

    Firman mengatakan, bagi sekolah yang fasilitasnya kurang lengkap bisa bekerjasama dengan sekolah yang yang fasilitasnya lengkap dalam penyelenggara UNBK Mandiri.

    "Yang kurang lengkap, kurang lebih 25 persen. Bukan berarti dia sama sekali nggak punya, bukan. Masih kekurangan, yang ideal itu 1 banding 3. Katakanlah 1 komputer bisa digunakan oleh 30 siswa," ucap Firman.

    Masih adanya perbandingan syarat penggunaan komputer, menurut Firman, dimungkinkan karena UNBK Indonesia tidak online 100 persen. "Online-nya hanya saat men-download dan uppload soal saja, setelah download komputer offline, baru online kembali saat uppload," jelasnya.

    Terkait antisipasi mati listrik, Firman Adam mengaku sudah dilakukan secara berjenjang mulai tingkat nasional dengan PLN pusat. "Kami juga nanti kerja sama dengan general manager PLN di tngkat kabupaten/kota," pungkas Firman. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google