web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pascabanjir Bandang, Tim URC Bersihkan Lumpur
    Antarafoto.com Pascabanjir bandang di Jatihandap.

    Pascabanjir Bandang, Tim URC Bersihkan Lumpur

    JuaraNews, Bandung - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) diterjunkan untuk membantu warga membersihkan lumpur yang terbawa saat banjir menerjang sejumlah wilayah di Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018).

    Kepala DPU Kota Bandung, Arief Prasetya menjelaskan, petugas URC pun telah siaga untuk menyusuri sungai untuk memastikan kondisi tanggul. Sementara itu sekitar pukul 17.30 WIB, genangan air sudah surut dan menyisakan lumpur yang terbawa arus.

    Arief menyatakan, genangan air terjadi selama dua jam, yakni antara pukul 16.00-17.30 WIB. Belum dapat dipastikan berapa kerugian materi maupun imateri dalam peristiwa ini. Namun dilaporkan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan akibat terseret arus air yang deras.

    "Tim URC sudah siaga untuk menyusuri ke dua sungai tersebut untuk mengetahui titik mana ada kerusakan tanggul atau TPT (Tembok Penahan Tanah). Belum ada informasi TPT atau tanggul yang jebol karena air masih deras,” imbuhnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di Kota Bandung diterjang banjir setelah wilayah Bandung dan sekitarnya diguyur hujan deras, Selasa (20/3/2018). Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung mencatat ada 8 titik yang terdampak cukup parah.

    Titik-titik tersebut yaitu Cicaheum, Cikadut (Jalan AH Nasution), Jalan Purwakarta Antapani, Jalan Polo Air Arcamanik, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Rumah Sakit, Jalan Terusan Rumah Sakit, dan Perempatan Gedebage Soekarno-Hatta.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google