web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kejari Cimahi Musnahkan Uang Palsu Jutaan Rupiah
    net

    Kejari Cimahi Musnahkan Uang Palsu Jutaan Rupiah

    JuaraNews, Cimahi - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi memusnahkan ratusan uang palsu dengan nominal beragam, Selasa (20/3/2018).

    Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar di dalam drum di kantor Kejari Cimahi Jalan Sangkuriang, dipimpin Kepala Kejari Cimahi Harjo dan turut dihadiri Kepala BNN Kota Cimahi Ivan Setya Eka, perwakilan Polres Cimahi, Dinkes Kota Cimahi, hingga perwakilan BI Jabar.

    Barang bukti uang palsu yang dimusnahkan terdiri dari pecahan Rp 100.000 senilai Rp 1 juta, pecahan Rp 100.000 sebanyak 670 lembar dan Rp 50.000 sebanyak 127 lembar dalam kondisi belum dipotong beserta perangkat pembuatan uang palsu.

    Kepala Kejari Cimahi Harjo mengatakan berdasarkan pemeriksaan, uang palsu tersebut nyaris mirip dengan uang rupiah asli berikut muncul tanda tulisan mikro dan gambar tersembunyi. “Sepintas terlihat asli tapi dari kualitas tinta bisa terlihat perbedaan dengan warna yang lebih pekat,” jelasnya.

    Selain uang palsu, turut dimusnahkan barang bukti narkoba yaitu 4.067 tablet obat-obatan psikotropika, sabu seberat 16,82434 gram, dan ganja seberat 671,8153gram. Serta kosmetik ilegal 69 paket siap edar.

    Dia menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan didapat dari 60 perkara yang ditangani mulai September 2017 Februari 2018.   "Pemusnahan barang bukti dilakukan sesuai dengan persyaratan perundang-undangan dari kasus yang memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah)," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018